RESMI…Tiket Masuk Candi Borobudur Naik Untuk Wisatawan Lokal

BNews—BOROBUDUR— PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko melakukan penyesuaian kenaikan harga tiket masuk. Kenaikan berlaku mulai 2 September kemarin.

GM Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan keputusan kenaikan dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada para wisatawan. “Diputusakan oleh direksi PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko,” kata dia, siang ini (3/9).

Kenaikan ini berlaku untuk wisatawan nusantara saja. Untuk wisatawan asing, harga tiket masuk diberlakukan tetap. “Kenaikan hanya untuk wisatawan nusantara (wisnus saja),” kata dia.

Adapun sebelumnya naik, harga tiket masuk untuk wisnus dari Rp40.000, kemudian mengalami kenaikan Rp10.000 menjadi Rp50.000. Sedangkan harga tiket turis wisman tetap sama USD 25 per orang.

“Untuk anak anak atau pelajar harga tiket juga naik Rp 10 ribu menjadi Rp 25 ribu,” kata Putu.

Kenaikan harga tiket ini diberlakukan untuk memeberikan fasilitas tambahan kepada para wisatawan. Supaya wisatawn lebih nyaman. “Kita upgrade toilet menjadi lebih baik, kemudian atraksi atraksi akan kita tambah, supaya pengunjung lebih nyaman menikmati Borobudur,” kata dia. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: