Reuni Perak SMPN 1 Muntilan Digelar Dengan Donasi Peduli Korban Covid-19

BNews–MUNTILAN– Reuni sekolah sebenarnya bisa menjadi ajang berkumpul dan bertemu teman lama dimasa menuntut ilmu. Namun cara beda dilakukan oleh Alumni SMP N 1 Muntilan tahun 1995 untuk tetap reuni perak di tengah wabah corona (Covid-19).

Tanpa berkumpul mereka menggalang donasi untuk membantu warga terdampak pademi virus corona ini. Dalam tagline Donasi Alumni SMP N 1 Muntilan Lulusan 1995, komunikasi berlanjut melalui WhastApp Grup.

Ketua Panitia, Yenni Febriani mengatakan reuni tetap berjalan melalui grup whastapp yang sudah dimilikinya. “Melalui grup tersebut kami menggalang bantuan dari teman-teman alumni dengan cara transfer ke rekening yang sudah kami sepakati,” katanya (15/4/2020).

“Kegiatan ini sebagai pengganti perak kita, dimana harusnya bisa berkumpul namun sedang tidak diperbolehkan. Jadi kita inisiatif galang bantuan sosial ini,” imbuhnya.

NEWS: Alumni SMP N 1 Muntilan 1995 bagikan sembako sebagi ganti Reuni Perak (14/3/2020)-(Foto: Istimewa)
NEWS: Alumni SMP N 1 Muntilan 1995 bagikan sembako sebagi ganti Reuni Perak (14/3/2020)-(Foto: Istimewa)

Diungkapkannya, bahwa penggalangan donasi tersebut terkumpul sebesar Rp 10 juta. “Donasi tersebut sebesar Rp 8 juta kita wujudkna menjadi 160 paket sembako. Sedangkan sisanya kita berikan ke teman alumni kita yang membutuhkan dalam bentuk uang,” ungkapnya.

Untuk paket sembako tersebut, lanjutnya dibagikan kepada warga yang membutuhkan di wilayah Muntulan, Borobudur, Srumbung, Dukun dan Ngluwar. “WIlayah itu yang mana ada teman alumni kita disana. Jadi teman-teman membagikan ke tetangganya yang membutuhkan dan terdampak wabah ini,” paparnya.

Yenni mewakili teman-temannya berharapa mampu meringankan masyarakat yang selama ini berpenghasilan menjadi tidak punya penghasilan dan mulai kehabisan bahan pokok. “Semoga mampu sedikit meringankan mereka yang benar-benar terdampak kondisi saat ini,” pungkasnya. (bsn)

2 Comments
  1. Veronica yenny says

    Terimakasih All… Alumni SMPN 1 Muntilan lulusan 1995..

  2. D. Hendri AP says

    Mantap Bu Ketua

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: