Ribuan Massa Gelar Unjuk Rasa di Jogja, Hindari Jalur Jalur Ini

BNews—YOGYAKARTA—RIbuan mahasiswa dan masyarakat serta buruh telah berkumpul di kawasan Bundaran UGM Jogjakarta. Mereka akan menggelar aksi menolak UU Cipta Kerja.

 Aksi kali ini menyerukan #JogjaMemanggil yang mana sebelumnya dikenal dengan #GejayanMemanggil.

Seruan aksi ini diunggah oleh akun Instagram gejayanmemanggil. Aksi ini menyerukan “Mosi Tidak Percaya: Turunkan Jokowi – Ma’ruf Amin, Cabut UU Cipta Kerja, Bubarkan DPR, dan Bangun Dewan Rakyat!,” tulisan dalam unggahan tersebut

Aliansi Rakyat Bergerak menyatakan tajuk aksi ini bukanlah tuntutan kepada perangkat negara. Melainkan sebentuk seruan yang ditunjukkan pada sidang para pembaca untuk mendeligitimasi intervensi negara atas kehidupan sipil.

Massa akan berkumpul di Universitas Gadjah Mada, kemudian long march menuju Tugu Jogja. Kemudian ke kantor DPRD dan gubernur di Jalan Malioboro. Aksi #JogjaMemanggil hari ini menyerukan penggantian rezim secara menyeluruh hingga pembentukan dewan rakyat.

Dalam unggahan tersebut, Aliansi mengajak masyarakat untuk mengonsolidasikan kekuatan menyeret turun rezim yang bercokol hari ini. Mereka menyatakan aksi ini bukan untuk mengganti satu lakon dengan lakon lainnya yang sama-sama buruk.

Pantuan di lapangan, ribuan mahasiswa dari berbagai universitas mulai berdatangan. Juga ada beberapa pekerja dan anak anak remaja di dalamnya. (her/wan)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: