5 Rekomendasi Lagu Anime yang Enak Didengar saat Santai

BNews—MAGELANG— Serial atau film anime umumnya memiliki serangkaian daftar lagu berupa soundtrack yang diputar, mulai dari opening (OP) hingga ending (ED).

Dari sekian banyak lagu, ada beberapa yang menenangkan dan cocok didengarkan saat sedang bersantai. Meski kategori lagu ini bisa berbeda-beda bagi setiap orang, beberapa lagu anime berikut tidak ada salahnya untuk Anda coba dengarkan.

Berikut rekomendasi lagu anime yang bisa Anda dengarkan ketika sedang bersantai.

1. Chiisana Hitotsubu (Isekai Shokudou season 1)

Chiisana Hitotsubu adalah lagu ending untuk season 1 anime Isekai Shokudou atau Restaurant to Another World. Dinyanyikan oleh Kiyono Yasuno, lagu ini menyuguhkan vokal yang luar biasa dan mengilustrasikan serial anime yang indah. Sang penyanyi juga menjadi pengisi suara untuk karakter Sarah Gold, dan membawakan lagu opening untuk season 2 Isekai Shokudou.

2. Chisana Boken-sha (KonoSuba season 1)

Lagu ending untuk KonoSuba season 1 merupakan salah satu lagu anime paling rileks yang pernah diciptakan. Berjudul Chisana Boken-sha, lagu ini dinyanyikan oleh ketiga pengisi suara di anime KonoSuba.

Mereka adalah Sora Amamiya (pengisi suara karakter Aqua), Rie Takahashi (Megumin), dan Ai Kayano (Darkness). Chisana Boken-sha sepertinya cocok diputar saat kita berbaring di padang rumput, diiringi angin yang berhembus lembut.

3. Amadare no Uta (Shoujo Shuumatsu Ryokou)

Amadare no Uta sebenarnya bukanlah lagu tema dari anime Shoujo Shuumatsu Ryokou (dalam bahasa Inggris anime ini berjudul Girls’ Last Tour), namun lagu sisipan.

Dinyanyikan oleh Inori Minase dan Yurika Kubo, lagu ini menyuguhkan ketukan konstan yang terdengar seperti air menetes dari bangunan yang terbengkalai dan vokal yang sangat merdu. Amadare no Uta adalah salah satu lagu terbaik dari salah satu serial anime terbaik sepanjang masa.

4. Fuyu Biyori (Yuru Camp season 1)

Fuyu Biyori dari Eri Sasaki adalah lagu ending anime Yuru Camp season 1. Saat mendengarkan lagu yang diisi gitar dan vokal lembut ini, kita akan terbayang untuk duduk di sekitar api unggun bersama teman dan keluarga sembari menikmati camilan dan secangkir kopi.

5. Fukashigi no Carte (Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai)

Fukashigi no Carte merupakan lagu bergenre jazz dari anime Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai. Anime itu mengisahkan Mai Sakurajima, aktris remaja yang menderita sindrom remaja.

Sindrom remaja menyebabkan tidak ada orang lain yang dapat melihatnya, kecuali protagonis Sakuta. Fukashigi no Carte memiliki melodi yang indah, dan vokal serafik dari keenam pengisi suara anime tersebut, yaitu Asami Seto, Yurika Kubo, Nao Toyama, Atsumi Tanezaki, Maaya Uchida, dan Inori Minase. (*)

Sumber: kompas.com

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!