IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Lagi lagi, Pasien Corona Baru di Magelang Punya Riwayat Perjalanan

BNews—MUNGKID— Terdapat tambahan satu pasien positif covid dilaporkan Pemkab Magelang Senin sore (31/8/2020). Namun terdapat juga sembilan pasien positif dilaporkan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan untuk pasien baru ini berasal dari Kecamatan Muntilan. “Ia adalah seorang perempuan berusia 25 tahun yang memiliki riwayat perjalanan luar kota,” katanya.

Diungkapkanya, untuk riwayat perjalanan dari Jakarta 17 Agustus 2020 lalu. Namun, pasien ini menuju Solo tanggal 18 Agustus 2020.

“Rapid Test pertama pada (22/8/2020) hasilnya reaktif dilanjutkan swab pada (24/8/2020). Hasilnya keluar tanggal (26/8/2020) dengan hasil positif. Kemudian (27/8/2020) melapor ke Puskesmas Muntilan2, dan mulai menjalani isolasi mandiri,” ungkapnya.

Yang menggembirakan terdapat 9 pasien sembuh dari positif covid-19 di Kabupanten Magelang. Mereka yakni empat diantaranya berasal dari Kecamatan Salaman, yakni perempuan usia 59 dan 29 tahun. Kemudian, dua laki-laki berusia 18 dan 28 tahun. Selain itu ada dua warga Kecamatan Mungkid, juga sembuh. Mereka adalah laki-laki usia 29 dan seorang perempuan berumur 13 tahun.

“Ada juga seorang laki-laki berusia 48 tahun, warga Kecamatan Mertoyudan dan dua warga Kecamatan Kaliangkrik, berusia 30 dan 44 tahun, keduanya merupakan perempuan yang dinyatakan sembuh,” terang Nanda.

Dengan adanya tambahan tersebut, maka pasien Covid yang masih dirawat maupun isolasi mandiri masih berjumlah 42 orang. “Angka itu dari jumlah sebelumnya 50 orang dikurangi sembilan pasien sembuh dan ditambah satu baru,” tegasnya.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara untuk jumlah kumulatif pasien positif Covid yang sembuh, hingga kini sebanyak 211 orang.

Lanjut Nanda, untuk jumlah kasus PDP sebanyak 15 orang, setelah ada empat PDP baru yang tiga diantaranya berasal dari Kecamatan Secang dan satu dari Grabag. ”Data sebelumnya sebanyak 11 PDP dan bertambah empat PDP baru pada hari ini,” ujarnya.

Sedangkan untuk ODP, pada 31 Agustus 2020, berjumlah sepuluh orang. ”Jumlah tersebut sama seperti data satu hari sebelumnya,” imbuh Nanda.

Dilaporkan juga untuk angka kesembuhan PDP hingga saat ini menjadi total 384 orang. Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia ada 65 kasus.

”Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 56 orang dan status positif berjumlah sembilan orang,” pungkasnya. (bsn/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: