Rix Trip Gelangprojo Sinergikan Wisata Grojokan Watu Nganten Lereng Merapi

BNews–MUNGKID– Para pengelola Rix Trip Gelangprojo (Magelang, Kulon Progo, Purworejo) lereng menoreh lakukan sinergi dengan destinasi wisata di Magelang Timur (27/12/2020). Mereka kunjungi salah satu wisata di lembah merapi di wilayah Sawangan Kabupaten Magelang.

Mereka adalah Erix Seokamti cs bersama para pegiat wisata gelangprojo lereng menoreh mengunjungi wisata alam Grojogan Watu Nganten. Dimana lokasinya di alur sungai Pabelan masuk wilayah Dusun Ngentak Desa Sawangan Kecamatan Sawangan.

Tidak hanya mengunjungi, mereka melakukan rix trip camping di bantaran sungai pabelan tersebut. Dimana lokasi tersebut menyuguhkan pemandangan grojogan sebuah DAM dengan latar belakang pemandangan merapi.

Perlu diketahui, destinasi wisata grojogan watu nganten tersebut dikelola oleh kelompok sadar wisata dan karang taruna Desa Sawangan. Rombongan rextrip mendapat sambutan ynag cukup bagus serta pelayanan yang diberikan oleh para pengelola.

“Upaya pengelolaan sadar potensi yang dilakukan oleh pemuda desa ini pelan-pelan akan menumbuhkan peningkatan ekonomi dan keberlanjutan,” ujar Soim setam, salah satu peserta rixtrip gelang projo.

Soim juga menyampaikan tujuan ristrip ke lembah merapi ini adalah untuk saling bersinergi dalam mengairahkan dunia pariwisata di Magelang khususnya. “Saling sinergi dari lereng menoreh dan lereng merapi. Dan bisa menjadi paket wisata menarik kedepannya,” tandasnya.

Sementara Dwi Cahyono tokoh pokdarwis “Permata Wisata” setempat mengatakan bahwa obyek wisata alam ini akan terus di kembangkan. Kedepan akan dilakukan pemaksimalkan pengelolaan potensi lokal dengan melibatkan seluruh pemuda.

DOWNLAOD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Rencana pada bulan Januari 2021 mendatang akan kita adakan wisata malam dengan bercamping di area ini. Dan tentunya tetap dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” katanya.

Selain kunjungan di obyek wisata alam watu nganten rixtrip gelang projo juga di sambut menu masakan mangut pintjoek. Dimana lokasinya di rumah makan Mangut Pintjoek di Jalan Raya Blabak-Sawangang, km 01.

Dimana loaksi tersebut menyajikan masakan-masakan iwak kali dan ikan hasil tangkapan dari kali progo dan sungai di lereng merapi. Dan lokasi ini memang menjadi salah satu lokasi kegemaran wisatawan yang melintas jalan raya ini. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: