Milad ke 13 SMP M Plus Gunungpring Berlangsung Meriah

BNews–Muntilan – Memeriahkan Milad Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Plus Gunungpring, Muntilan,ke-13 digelar serangkaian kegiatan acara (21/1/2020). Antara lain lomba panahan untuk kelompok pelajar dan lomba melukis untuk pelajar. Kemudian juga Lomba Tilawah Al- Qur’an, Lomba Baca Puisi dan Lomba Mata Pelajaran (Mapel).

Kepala SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring Efi Nurul Utami, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen dari sekolah. “Tentunyadalam rangka menghadirkan kegiatan yang mampu menjadi ruang aktualisasi positif generasi muda khususnya. Tentunya bagi kelompok pelajar untuk berprestasi sesuai kemampuan serta potensi masing – masing,” katanya.

Dijelaskannya, untuk persisnya ulang tahun SMP ini Jumat besok 24 Januari. Namun untuk rangkaian acara sudah dimulai sejak beberapa hari lalu hingga akan selesai Jumat mendatang.

“Sekolah ini senantiasa berupaya untuk menanamkan karakter positif bagi para siswanya. Baik dalam pembelajaran yang berorientasi pada prestasi akademik maupun juga terkait akhlaq serta perilaku kehidupan sehari – hari,” paparnya.

Efi juga menyebutkan, bahwa salah satu kegiatannya yakni lomba panahan sudah dilaksanakan pada minggu 19/01 bertempat di Lapangan Desa Gunungpring. Untuk pesertanya sebanyak 219 peserta dari 22 Kabupaten/ Kota di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Untuk kategori lomba panahan yang dipertandingkan terdiri dari perorangan dan beregu meliputi 3 kelompok yakni SD, SMP dan juga SMA/ SMK,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Azis Amin Mujahidin menyampaikan dukungan serta apresiasi positifnya. Setiap peserta dalam lomba panahan akan mampu mengasah kemampuan, bakat serta potensi yang dimilikinya dalam rangka meraih prestasi.

Loading...

“Melalui kompetisi ini maka diharapkan akan mampu menanamkan jiwa sportifitas. Hal tersebut sangat penting karena akan menjadi bekal dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang unggul,” tambahnya.

“Aktifitas dalam bentuk perlombaan cabang olahraga panahan ini diharapkan mampu melatih karakter generasi muda khususnya bagi para pelajar. Tentunya terkait pentingnya mewujudkan kompetisi yang sehat dan juga jiwa sportivitas,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: