SAH !!! Pengukuhan Polres Jadi Polresta Magelang, ini Alasannya

BNews–MAGELANG– Hari ini Selasa 8 November 2022 menjadi moment bahagia di Mako kepolisian Kabupaten Magelang. Dimana menjadi hari kenaikan tipe Polres Magelang menjadi Polresta Magelang.

Alunan Gending Jawa menyambut para tamu undangan di tenda yang khusus. Puluhan karangan bunga ucapan selamat juga terpapang di komplek Mako Polresta Magelang.

Pengukuhan Polresta Magelang ini dilakukan secara langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi, didampingi para perwira. Tampak meriah di area Mako yang berlokasi di Jalan Soekarna-Hatta Sawitan Kota Mungkid Kabupaten Magelang ini.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi mengatakan kenaikan tipe ini secara ceremonial sudah dilakukan. Selain itu, sejumlah alasan juga menjadi acuan.

“Secara ceremonial sudah diresmikan kenaikan tipe menjadi Polresta Magelang. Alasannya antara lain karena ada wilayah masuk destinasi nasional, jumlah penduduk, dan luas wilayah yang diampu yakni 20 kecamatan dengan 353 desa,” katanya kepada awak media.

Kedepan, lanjut Kapolda jajaran kepolisian khususnya di Polresta Magelang lebih berinteraksi dengan masyarakat. “Nantinya personil polisi diharapkan bisa menampung masukan dan respon masyarakat. Pengamanan lebih karena sering menjadi lokasi acara acara nasional maupun Internasional,” harapnya.

Kapolda menyebutkan, kedepan di Polresta Magelang jabatan Kapolres adalah Kombes. Lalu para kasat Kompol.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Perubahan jabatan ini nanti bertahap, untuk siapanya nunggu dari Mabes Polri. Dan beberapa Polsek juga akan naik tipe,” ujar Irjen Pol Ahmad Lutfi.

Tak lupa, Kapolda juga menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Forkompinda atas support kepada polresta Magelang.

“Kedepan di Polresta Magelang ini juga akan ada penambahan personil, Sarpras dan Anggara. Nantinya sesuaikan dengan DSP yang sudah disiapkan,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!