Salurkan Bantuan Ke Korban Bencana Alam Indonesia, Gabung Kegiatan Di Magelang Ini

BNews–MAGELANG– Beberapa wilayah di Indonesia tertimpa musibah bencana alam dahsyat. Terdapat banyak warga meninggal dunia, dan ribuan lainnya harus mengungsi.

Oleh sebab itu, STAIA Syubbanul Wathon Magelang melakukan penggalangan dana yang berbeda dari lainnya. Mereka juga menggandeng berbagai pihak seperti BEM, HMPS IAT, HMPS ES, HMPS MPI, UKM RACANA, UKM SENI, UKM OLAHRAGA dan PMII, dan IPNU IPPNU.

Ketua Panitia kegiatan, Dzulkifli mengatakan bahwa penggalangan dana ini berbeda dari yang lain atau biasanya. :Kali ini teman-teman mahasiswa lebih kreatif bukan sekedar membawa kardus kosong namun panitia membuka bazar produk,” katanya (20/1/2021).

Dia menyebutkan, para pemilik produk tidak dikenakan sewa stand alias gratis serta penjual hanya menitipkan produknya. Kemudian semua proses jual beli dihandel oleh panitia penyelenggara kegiatan tersebut.

“Peserta bazar bukan hanya berasal dari kalangan mahasiswa STAI Al Husain Magelang saja namun masyarakat sekitar turut dilibatkan. Hal ini untuk menjalin sinergitas mahasiswa dengan masyarakat, kemudian hasil keuntungan penjualan 100% akan didonasikan,” imbuhnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Kegiatan dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 20 Januari sampai 24 Januari 2021. Untuk lokasinya bertepatan di Jalan raya Magelang-Purworejo sebelah selatan lampu lalulintas Teseh, Sidoagung, Tempuran.

Penggalangan dana melalui posko pun telah mengantongi izin dari ketua RT setempat, KAPOLSEK Tempuran, dan Satgas Covid-19. Sehingga dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan, dan supaya tidak berkerumun panitia telah mengatur jawal jaga relawan dengan sistem shift.

Dana hasil penggalangan akan disalurkan kepada lembaga yang terpercaya. Kemudian panitia akan mempublikasikan hasil penggalangan dana melalui akun-akun sosial media organisasi yang terkait.

“Bagi yang mau menyisihkan sebagian rezekinya untuk didonasikan bisa langsung mendatangi posko. Jam operasionalnya muai pukul 07.00 sampai 16.00 WIB. Atau bisa melalui via transfer BRI A.N BEM STAI AL HUSAIN 3665-01-027769-53-1,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: