Sambut HUT Ke-20, Slemania Gelar Lomba Mural Ditengah Pandemi

BNews—SLEMAN— Salah satu basis suporter tertua klub PSS Sleman, yakni Slemania, akan merayakan hari jadinya yang ke-20. Peringatan tersebut akan berlangsung pada 22 Desember 2020 mendatang.

Suporter klub berjuluk Super Elang Jawa yang menempati tribun sisi utara Stadion Maguwoharjo ini merayakan hari jadinya dengan menggelar lomba mural. Dimana lomba tersebut akan mengusung tema ’Bangkit Melawan Pandemi Bersama Slemania’.

”Lomba ini akan berlangsung mulai tanggal 13-17 Desember 2020. Dan dengan rasa bangga dan gembira, Slemania menggelar ulang tahunnya yang ke-20 dengan lomba mural ’Bangkit Melawan Pandemi’,” kata Ketua Umum Slemania Rengga Dian Senjaya, Minggu (13/12/2020).

Renggan juga mengungkapkan, bahwa lomba mural ini rencananya akan diikuti 50 kelompok dengan target utama laskar-laskar yang ada di Slemania. Namun tetap membuka kesempatan bagi kelompok di luar Slemania untuk turut memeriahkan lomba tersebut.

”Untuk lomba mural tersebut direncanakan akan dinilai oleh dua orang juri khusus,” imbuhnya.

Dijelaskan juga untuk syarat mengikuti lomba ini di antaranya peserta bebas memilih lokasi yang akan dimural sesuai domisili. Karya mural tidak mengandung SARA dan pornografi, ukuran tempat mural minimal panjang tiga meter dan tinggi 1,5 meter dan mural didominasi warna hijau putih hitam.

Setidaknya selama dua bulan, mural yang diikutsertakan dalam lomba tidak boleh dihapus ataupun diganti, serta keputusan juri tidak bisa diganggu gugat.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

”Slemania berharap dengan diadakan even ini kami menjadi semakin kompak, mengisi waktu luang anggota Slemania dan peserta lain. Hal ini mengingat PSS Sleman sedang tidak berlaga karena Liga Satu batal digelar akibat covid-19. Dan memasyarakatkan PSS Sleman dan Slemania agar semakin diterima di hati masyarakat,” ungkapnya.

Selain lomba mural, beberapa waktu lalu Slemania juga melakukan penyerahan bantuan. Yakni berupa hand sanitizer serta penyemprotan disinfektan hasil dari penggalangan dana.

”Hal tersebut sebagai wujud dukungan dan kepedulian untuk turut serta memutus mata rantai covid,” pungkasnya. (dek/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: