Viral Pria Bertato Cekoki Bir Balita 4 Bulan

BNews—NASIONAL— Seorang balita berusia empat tahun di Gorontalo dicekoki minuman keras enam pria yang salah satunya adalah pamannya. Bayi itu dicekoki miras jenis bir.

Peristiwa itu pun viral di medsos setelah rekaman video peristiwa itu tersebar di Whatsap Grup (WAG) sejak Kamis (21/1). Aksi enam pemuda mencekoki bayi empat bulan dengan miras ini langsung tersebar luas di jagat maya.

Dalam video berdurasi sekitar satu menit itu, terlihat gerombolan pemuda sedang mengkonsumsi miras bersama-sama. Tiba-tiba, salah satu pemuda mengambil seorang bayi yang terbaring di sampingnya. Pria bertato itu lalu menggendong sang bayi di pangkuannya.

Sejurus kemudian, ia mengambil botol susu yang di dalamnya telah diisi minuman bir. Lalu, ia mencocoki sang bayi dengan minuman berisi bir tersebut.

Ironisnya, pelaku dan rekan-rekannya itu justru melihat aksi tersebut sebagai sebuah candaan. Bahkan, video yang beredar tersebut merupakan hasil rekaman salah seorang pemuda yang turut serta dalam pesta miras itu.

Pelaku yang belakangan diketahui bernama Andika Mohamad tersebut lantas diringkus oleh aparat Kepolisian Resort Gorontalo Kota di kediamannya. Ia ditangkap bersama beberapa orang yang ada di video tersebut, Jumat (22/1).

Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, AKP La Ode Arwansyah mengungkapkan bayi yang dicekoki bir tersebut diketahui adalah keponakan dari pelaku. Kini aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut kepada keenam pelaku.

”Bayi (korban) adalah keponakan dari Andika. Saat ini kita sudah mengamankan enam orang pelaku dan sementara masih pembuatan berita acara pemeriksaan oleh unit pelayanan perlindungan anak (PPA),” papar Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota AKP Laode Arwansyah.

Selain menangkap keenam pelaku, aparat kepolisian juga mengamankan beberapa barang bukti. Di antaranya botol bayi dan beberapa botol bekas miras.

Sementara itu, dari pemeriksaan polisi, orang tua dari bayi tersebut ternyara tak mengetahui perbuatan Andika kepada anaknya. Mereka baru mengetahui setelah video itu viral. (ala/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: