Santri Ditemukan Tewas di Dasar Sungai

BNews—WONOSOBO— Seorang santri ditemukan meninggal dunia di Sungai Wanganaji Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosono, kemarin. Bocah berusia 14 tahun itu adalah santri di Pondok Pesantren Al Anwar Jawar.

Korban berinisial Nh, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di kedalaman 5 meter. Korban meninggal saat bermain air di sungai tersebut.

Advertisements


“Korban sudah berhasil ditemukan berinisial Nh, warga Kecamatan Pagentan Kabupaten Banjarnegara,” kata Rescuer Badan SAR Nasional (Basarnas) Unit Siaga Wonosobo, Alif Dedi Setiawan.


Informasi yang dihimpun, kejadian petaka tersebut terjadi pada Rabu (23/10) sekitar pukul 12.00 siang. Saat itu, korban bersama empat rekannya mandi disunagi tersebut.

“Awalnya korban bersama empat teman lainnya sedang mandi di aliran Sungai Wanganaji. Anak-anak itu mandi dengan cara melompat dari pinggiran. Kemudian ke kedung sungai, saat itu hanya korban yang tidak muncul kembali ke permukaan,”  ujar nya.

Petugas Basarnas Unit Siaga Wonosobo bersama petugas SAR Gabungan serta aparat kepolisian dan TNI serta warga mencari korban. Enam anggota Basarnas diterjunkan guna melakukan penyelaman mencari keberadaan korban tenggelam. Namun terkendala oleh kondisi air yang cukup keruh

“Upaya pencarian korban terus dilakukan beberapa kali penyelaman. Tapi jarak pandang di  kedalaman dasar air kosong zero visibility,”  tuturnya.

Lebih lanjut Dedi menyebutkan, dalam operasi penyelamatan, pihaknya menyisir sisir Sungai Wanganaji bagian barat dan sisir bagian timur. Pada awalnya petugas menyisir sebelah kiri, namun hingga kedalaman 6,5 meter ke bawah tak ditemukan keberadaan korban.

“Saat menyisir ke sisi sebelah timur, petugas akhirnya menemukan korban dalam kondisi bagian dada ke atas tersangkut di bagian ceruk kedung,”  bebernya.

Setelah terdeteksi, petugas berupaya mengangkat korban dari dalam air dan mengevakuasinya ke daratan. Saat dilakukan pengecekan, kondisi korban sudah tidak bernyawa. Tidak ditemukan luka-luka pada bagian tubuh korban. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: