Satu Orang dan 19 Kerbau Tewas Tersambar Petir

BNews—NASIONAL— Kejadian menghebohkan warga Tapanuli Tengah senin malam (19/8). Seorang pria tewas tersambar petir.

Tidak hanya itu, yang lebih mengejutkan lagi saat itu juga 19 ekor kerbau juga tewas tersambar petir tidak jauh dari lokasi pria tersebut. “Korban diketahui bersama Sintor Habeyan, 23 warga Dusun II Desa Urutan Kecamatan Andam Dewi Kabupaten Tapanuli Tengah,” ungkap Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat.

Advertisements
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


Dijelaskan bahwa kejadian tersebut ketika terjadi hujan yang turun sejak sore hari dimana disertai petir menggelegar. “Saat itu korban sedang menghidupkan perapian di sekitar kandang kerbau yang berlokasi di samping rumah korban dengan maksud mengusir nyamuk di area kandang, namun tiba tiba petir menyambar didekatnya,” jelasnya.


“Akibat kejadian tersebut, dengan seketika korban dengan 19 ekor kerbau tersebut tewas di tempat,”tegasnya.

Diketahu bahwa kerbau tersebut merupakan milik tetangganya Mikael Simbolon, 56 yang di rawat oleh korban. “Mengetahui kejadian tersebut warga datang untuk melihat kejadian tersebut dan melapor ke petugas kepolisian, dan setelah dilakukan olah TKP dan pemeriksaan korban selanjutnya jenazah korban diserahkan ke pihak keluarganya,” paparnya.

Sedangkan 19 kerbau itu rencananya akan dikuburkan secara massal menggunakan alat berat. “Kejadian seperti ini baru terjadi satu kali di wilayah Tapanuli Tengah,” pungkasnya. (Internte/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: