Satu PDP Asal Salam Meninggal Dunia

BNews–MUNGKID– Kasus meninggal dunia Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Magelang terus bertambah. Hari ini dilaporkan Gugus Tugas terdapat satu yang meninggal (30/5/2020).

“PDP yang meninggal dunia ini merupakan seorang perempuan, berasal dari Kecamatan Salam,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Nanda mengungkapkan, bahwa Informasi yang diterimanya bahwa almarhum ini sebelumnya masuk Rumah Sakit Tidar Kota Magelang pagi tadi, namun siangnya langsung meninggal dunia.  “Untuk riwayat kontak masih belum jelas,” imbuhnya.

Dengan tambahan satu PDP meninggal ini, lanjutnya jumlah yang meninggal hingga hari ini ada 29 orang. “Total itu dengan rincian 26 PDP dan tiga orang dari terkonfirmasi positif,” ungkapnya.

Sedang untuk jumlah PDP yang dirawat, Nanda mengatakan hari ini ada tambahan 8 orang baru. Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan dua orang, Secang juga dua orang.

Kemudian, masing-masing satu orang dari Kecamatan Kajoran, Mungkid, Salam dan Kecamatan Grabag.

“Selain ada tambahan delapan dan seorang yang meninggal itu, hari ini juga ada empat PDP yang sembuh. Yakni berasal dari kecamatan Mungkid, Tempuran dan dua orang dari Kecamatan Secang,” tegansya.

Dengan tambahan delapan PDP baru, empat yang sembuh dan satu meninggal itu, jumlah PDP yang dirawat kini ada 31 orang.  “Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP), kini ada 42 orang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: