Sebuah Bangunan Sekolah Di Magelang Roboh, TNI Polri dan Warga Kerja Bakti

BNews–MAGELANG-– Sebuah bangunan di komplek sekolah di Magelang roboh akibat hujan deras pada Senin kemarin (24/10/2022). Menyikapi hal tersebut jajaran TNI dan Polri beserta warga membantu Guru sekolah tersebut membersihkan puing-puing (25/10/2022).

Sekolah tersebut adalah SDN Klopo yang berlokasi di Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang. Jajaran Polsek dan Koramil Tegalrejo terjun membantu pembersihan.

Untuk kronologi kejadian, Suryanto, 39, penjaga sekolah menceritakan kejadian tersebut bermula terjadi hujan dengan intensis lebat. Waktu kejadian pada Senin dini hari kemarin (24/10/2022).

“Akibat kejadian tersebut bangunan sekolah yang roboh dibagian sebelah barat berukuran lebar 5 m, panjang 7 m dan tinggi 4.5 m. Bangunan tersebut sudah lama tidak terpakai atau digunakan karena sudah tua dan kondisinya memang sudah rusak,” katanya.

Sementara itu,  Kanit Binmas Polsek Tegalrejo  Aiptu Sutisna mengatakan pihaknya bersama jajaran Koramil terjun ke lapangan untuk membantu.

“Setidaknya kami bisa membantu meringankan beban pihak sekolahan. Kami anggota Polsek Tegalrejo bersama Koramil dan warga setempat kerjabakti membersihkan puing puing agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan normal kembali,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya  para karyawan, guru juga siswa tidak terganggu adanya puing yang berserakan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Kepala Sekolah SDN 2 Klopo, Erna Subiyanto mengapresiasi langkah dari jajaran TNI dan Polri dalam hal ini membantu dalam membersihkan puing bersama-sama.

“Kami sangat berterimakasih pada semua pihak yang telah membantu terutama dari Polri, TNI dan juga dari warga desa. Sehingga proses belajar mengajar dapat normal kembali walaupun ada sebagian bangunan yang roboh karena kondisi tua dan rusak sebelumnya,” tambahnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!