Sejumlah Ibu Hamil di Magelang Terkofirmasi Positif Covid-19

BNews—MAGELANG—Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magelang terus menggelar tes swab masif hingga kini. Berdasarkan hasil tes usap tersebut, sebanyak 27 ibu hamil di terpapar Covid-19.

Kepala Dinkes Kabupaten Magelang Retno Indriastuti mengatakan, data hasil tersebut berdasarkan tes yang dilakukan sejak 7 September hingga 21 Oktober 2020.

”Sasaran tes usap masif yakni lansia, ibu hamil, komorbid, kontak erat, tenaga kesehatan, dan pelaku perjalanan,” katanya saat Konferensi Pers di Ruang Command Center Pusaka Gemilang, Kompleks Setda Kabupaten Magelang, Jumat (23/10/2020).

Diketahui bahwa Ibu hamil positif Covid-19 tersebut tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Magelang. Retno menyebut, para ibu hamil itu kemungkinan terpapar virus corona dari interaksi keluarga maupun lingkungan tempat kerja sektor formal maupun non formal.

Lebih lanjut, Retno mengatakan bahwa di antara ibu hamil tersebut juga masuk dalam klaster keluarga. Munculnya klaster ini biasanya terbawa dari salah satu anggota keluarga yang menularkan tiga sampai empat orang di lingkungannya.

Klaster ini sebagian besar berawal dari pelaku perjalanan, mengingat mobilitas masyarakat Magelang relatif tinggi. ”Biasanya satu positif, jika imunitasnya yang lain menurun maka tertular,” tuturnya.

Tambah Retno, pihaknya memastikan saat ini ibu hamil positif Covid-19 sudah ditangani. Penanganan dilakukan baik terhadap ibu maupun calon bayi yang dikandungnya.

Loading...

”Mereka ada yang sembuh, namun ada yang masih dalam proses penyembuhan. Kita upayakan yang bersangkutan bisa tetap aman kondisi kesehatannya secara umum maupun aman bagi calon bayinya,” pungkasnya. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: