Sejumlah Kios Di Palbapang Mulai Dibongkar, Gerbang Singa Segera Dibangun

BNews–MUNGKID– Beberapa bangunan kios di area simpang tiga Palbapang mulai dibongkar. Hal ini guna pembangunan gerbang raksasa Singa sebagi proyek Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur.

Antara lain kios kounter dan pijat di wilayah yang masuk Dusun Keprekan Desa Bojong Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang sudah dihancurkan sendiri oleh pemiliknya. Sementara sebelahnya yang merupakan warung makan masih berdiri.

“Besok akan saya bongkar sendiri saja. Namun menunggu aba-aba dari petugas proyek,” ungkap Rachmad, 70, pemilik warung makan.

Dari pantauan Borobudurnews.com dilapangan, tampak beberapa pekerja proyek tersebut sudah mulai melakukan pembersihan di beberapa titik pembangunan gerbang singa. Bahkan pagar pembatas pembangunan juga tampak sudah terpasang.

“Sampai saat ini belum ada intruksi untuk membongkar bangunan. Kalau yang kios sebelah itu, yang kounter dan pijat memang inisiatif mereka sendiri. Dan mereka pindah ke lokasi lain,” imbuh Rachmad yang memang asli warga setempat.

Untuk waktu pembokaran kiosnya sendiir, kata Rachmad memang belum diinformasi. “Informasi yang saya dapat sementara pembangunan akan fokus yang seberang jalan sana dulu. Dan besok ini akan saya bongkar sendiri, karena masih akan memanfaatkan puing bangungan yang masih bisa digunakan,” paparnya.

Ditanya terkait proses ganti untung, Rachmad mengatakan sudah beres beberapa bulan lalu untuk harga tanah. “Ya beda-beda harganya antara tanah sini dan lainnya. Karena ada 50 lahan yang terdampak. Menurut saya tidak rugi dengan harga yang mereka sesuaikan,” ujarnya.

Diketahui juga, Rachmad sendiri tidak akan pindah dari lokasi tersebut. Hal ini dikarenakan yang terkena proyek hanya kios depan rumahnya, sedangkan dirinya tinggal di rumah bagian belakang.

“Saya tidak pindah, saya tinggal di rumah bagian belakang. Untuk buka usaha kedepan kita lihat saja. Karena katanya besok akan ada taman juga di sekitaran gerbang singa ini,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: