IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Selain Atasi Kanker, Jahe Ternyata Memiliki Banyak Khasiat

BNews-HEALTH— Sejak dulu, jahe dikenal sebagai bahan alami yang memiliki banyak sekali kandungan baik yang bermanfaat untuk kesehatan. Mulai dari gingerol, senyawa bioaktif, kalium, mangan, tembaga dan magnesium.

Karena itulah jahe memiliki manfaat anti radang dan anti inflamasi yang dipercaya ampuh digunakan untuk pengobatan. Untuk memanfaatkan jahe sebagai obat herbal, kita harus merebusnya terlebih dahulu.

Biasanya akan lebih bermanfaat jika diminum rutin sebelum tidur malam. Mau tahu apa saja manfaat jahe untuk kesehatan? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Lawan Kanker Dengan Mengkonsumsi Air Rebusan Jahe

Jahe memiliki kemampuan untuk melawan peradangan yang berperan untuk mencegah datangnya berbagai penyakit kronis, termasuk kanker. Karena itu, meminum air rebusan jahe secara teratur bisa menurunkan risiko terserang kanker.

Hal ini dikarenakan air rebusan jahe memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Untuk itu, sebaiknya konsumsi air rebusan jahe pada malam hari sebelum tidur atau saat pagi hari ya.

2. Air Rebusan Jahe Berguna Untuk Mengendalikan Kadar Gula Sehingga Baik Untuk Penderita Diabetes

Loading...

Ada banyak sekali penelitian yang menyatakan kalau jahe mampu menurunkan kadar gula dalam darah. Selain itu, jahe juga bisa membantu mengatur respon insulin pada penderita diabetes. Penelitian lainnya yang dilakukan pada orang dewasa dengan diabetes tipe 2 mengungkapkan bahwa bubuk jahe menurunkan kadar gula darah hingga 12 persen.

Menariknya lagi, sifat anti radang dalam jahe juga bisa mencegah komplikasi diabetes, seperti retinopi, penyakit jantung hingga stroke. Manfaat ini akan lebih terasa jika kita mencampur air jahe dengan bubuk kayu manis.

3. Perkuat Sistem Pencernaanmu Dengan Mengkonsumsi Air Jahe Secara Rutin

Jika kamu memiliki gangguan pencernaan, coba konsumsi air rebusan jahe untuk mengatasinya. Sebab minum segelas air jahe setiap hari bisa membantu memperkuat sistem pencernaan dan mencegah munculnya gangguan pencernaan dan mulas.

Dengan mengkonsumsi air jahe secara rutin di malam hari, gangguan pencernaan seperti sembelit bisa diringankan dan dicegah. Selain itu, air rebusan jahe juga bisa meringankan mual pada ibu hamil, pasien yang baru saja melakukan operasi dan pasien yang sedang menjalani kemoterapi. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: