Selain Nama Jalan, Sebuah Masjid Akan Diberi Nama Joko Widodo di Arab

BNews–NASIONAL– Setelah sebuah jalan di Abu Dhami Arab Saudi diberi nama Presiden Joko Widodo, akan ada hal baru lagi. Dimana pemerintah Arab Saudi akan membangun sebuah masjid dengan diberi nama serupa.

Hal ini disampaikan Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MbZ). Dimana mereka akan membangun sebuah masjid yang turut dinamai Presiden Joko Widodo.

“[Memerintahkan untuk] membangun masjid di Diplomatic Area yang diberi nama Presiden Joko Widodo,” tulis pemerintah Abu Dhabi dalam akun Instagram.

MbZ sebelumnya juga telah mengarahkan penggantian nama Jalan Al Ma’arid menjadi Jalan Presiden Joko Widodo. Jalan ini merupakan salah satu jalan utama ibu kota UEA.

Dilansir Saudi Gazette, Selasa (20/10), arahan tersebut dilakukan untuk mempererat persahabatan antara pimpinan UEA dengan Jokowi. Selama ini, UEA dan Indonesia telah menjalin kerja sama di berbagai bidang, meliputi ekonomi, perdagangan hingga pembangunan.

Dalam kunjungan resmi ke Abu Dhabi pada awal tahun 2020, Jokowi dan MbZ meneken 16 kesepakatan dan nota kesepahaman di berbagai bidang. Hal ini termasuk bidang pendidikan, kesehatan, energi, pelabuhan, lingkungan, hingga urusan dan wakaf Islam.

Jalan Presiden Joko Widodo diresmikan pada Senin (19/10) oleh Sheikh Khaled bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan. Jalan yang terletak di jantung kawasan pusat bisnis Abu Dhabi ini menjadi landmark utama UEA.

Jalan tersebut terletak di salah satu ruas jalan utama yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dengan Embassy Area. Kawasan ini biasa ditempati sejumlah kantor perwakilan diplomatik. (*/Lubis)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: