Begini Progres Pembangunan Jembatan Kali Progo Mertoyudan-Tempuran

BNews–MERTOYUDAN– Jembatan gantung penghubung Desa Jati Kecamatan Tempuran dan Kalinegoro Mertoyudan hampir selesai. Prosesnya sudah mencapai 90 persen pengerjaan.

Pengawas Lapangan PPK Jembatan Kementerian PJN 2 Jateng, Mulyanto mengatakan bahwa proses hampir selesai. “Jembatan tersebut berdiri megah menyebrangi Sungai Progo. Secara fisik sudah terbangun sekitar 90%,” katanya kemarin (22/1/2020).

Meskipun sudah hampir selesai, Ia mengaku belum mengetahui kapan akan dipergunakan dan diresmikannya. “Karena desainnya adalah jembatan gantung maka yang bisa melintas adalah sepeda motor dan orang jalan kaki saja,” imbuhnya.

Perlu diketahui, jembatan tersebut memiliki Panjang 120 meter, dan lebar 1,8 meter. Dan untuk jembatan tersebut merupakan proyek satu paket dengan tujuh jembatan lain di wilayah Jawa Tengah.

“Untuk Kabupaten Magelang sendiri terdapat tiga titik pengerjaan. Titik tersebut di Tempak Kecamatan Candimulyo, Kalinegoro Kecamatan Mertoyudan dan Blongkeng Kecamatan Ngluwar,” terangnya.

“Total anggaran untuk tujuh jembatan tersebut mencapai Rp 10 miliar. Sementara sumber anggaran merupakan dari APBN,” tegasnya.

Mulyanto berharap proyek ini selesai tahun ini juga. “Total jembatan dalam satu paket ada delapan jembatan gantung, kecuali untuk yang Blongkeng bukan jembatan gantung jenisnya,” pungkasnya. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: