Selain Weton, Khodam Juga Dipercaya Masyarakat Dan Ini Jenisnya Yang Paling Sakti

BNews–MAGELANG–  Masyarakat jawa, selain weton masih banyak yang mempercayai keberadaan khodam pendamping. Dimana khodam ini berada dalam sosok setiap orang.

Tapi tahukah Khodam pendamping itu apa? Hal itu sering dikaitkan dengan orang yang memiliki ilmu kebatinan. Padahal, beberapa orang yang memiliki khodam pendamping tidak menguasai ilmu kebatinan.

Khodam pendamping biasanya dipanggil sebagai perantara pemiliknya untuk memanggil orang yang dituju

Secara umum, khodam pendamping diartikan sebagai makhluk halus yang berasal dari benda-benda pusaka, ilmu kebatinan ataupun sengaja dipanggil untuk keperluan tertentu. Bahakan beberapa orang pun memiliki khodam pendamping yang berasal dari ilmu leluhur yang diturunkan kepadanya.

Khodam pendamping pun memiliki berbagai macam wujud. Perwujudan khodam yang paling sering didengar oleh masyarakat adalah binatang dan jin yang berupa manusia. Masing-masing wujud khodam memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Berbagai macam ciri-ciri orang yang memilik khodam pendamping dapat dirasakan oleh siapapun, termasuk orang yang awam tentang ilmu kebatinan. Biasanya, seseorang yang memiliki khodam mempunyai sorot mata yang tajam.

Selain itu, dirinya akan disegani oleh orang-orang disekitarnya karena wibawanya yang sangat tinggi.Untuk dapat memiliki khodam pendamping tentunya perlu laku tirakat yang kuat.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Ada yang berpuasa, wirid selepas sholat, dan masih banyak lagi laku usaha untuk mendapatkan khodam pendamping. Semua tergantung dengan tingkat keilmuan khodam tersebut.

Khodam terdiri dari berbagai macam jenis. Dari macam-macam jenis khodam tersebut, ada beberapa Khodam paling sakti.

Karena kesaktiannya, beberapa Khodam yang akan dibahas dalam artikel ini termasuk khodam yang paling banyak dicari oleh banyak orang. Khodam merupakan sebutan bagi jin yang baik dan bertugas menjaga manusia.

Dilansir Borobudurnews.com di kanal YouTube ESA Production pada Sabtu 21 Oktober 2021, berikut 5 jenis khodam yang paling sakti.

1. Khodam Pendamping

Khodam pendamping adalah khodam yang secara alamiah diciptakan oleh Tuhan yang maha kuasa untuk mendampingi manusia. Sejak manusia lahir hingga meninggal dunia, khodam ini sudah mendampingi manusia.

Namun masih banyak manusia yang belum menyadari jika sebenarnya dia memiliki khodam pendamping. Ini juga termasuk khodam yang paling kuat dan sakti.

Untuk dapat mengasah atau meningkatkan daya khodam ini, kamu harus berpuasa pada setiap hari kelahiran kamu.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

2. Khodam Leluhur

Khodam ini merupakan warisan atau turunan dari para leluhur. Jika leluhur kamu dahulu adalah orang yang ahli tarekat, maka secara otomatis akan memiliki khodam yang luar biasa.

Lulu ketika leluhur kamu meninggal, maka ada anak cucunya atau keturunannya serta bisa juga orang lain yang mempunyai energi yang sama dengan leluhur tadi yang akan diikuti oleh khodam tersebut.

3. Khodam Keilmuan

Khodam ini biasanya akan muncul ketika kamu melakukan puasa dan banyak berdzikir.

Jika kamu rutin berdzikir, maka secara otomatis kamu akan mempunyai khodam pembantu dengan sendirinya.

4. Khodam Benda Bertuah

Khodam benda bertuah merupakan benda-benda yang diyakini mempunyai kekuatan seprti ajimat, mustika dan lain sebagainya.

Khodam benda bertuah ini bisa di disi oleh orang yang mempunyai laku spritual tinggi pada sebuah benda dan ada pula yang secara alami memang sudah ada khodamnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

5. Khodam Keris

Jika orang yang membuat keris adalah orang yang tinggi kualitas spiritualnya, maka hasil keris yang dia buat akan mempunyai khodam yang kuat.

Khodam ini biasanya di disi oleh pembuat keris sebelum keris tersebut dibuat, ada ritual khusus untuk proses yang satu ini.

Kekuatan yang diisi di dalam keris adalah kekuatan yang sesuai dengan misi dan fungsi keris tersebut.

Kekuatan khodam keris ini sangat bergantung pada laku spiritual dari orang yang membuatnya.

5 jenis khodam paling sakti yang sudah disebutkan di atas tentunya juga akan menyesuaikan dengan sifat dan karakter sesorang.

Jika seseorang rajin menjalankan perintah agama dan menjauhi larangan-larangan agama, maka bisa dibilang bahwa khodam yang paling sakti akan dapat mengikuti orang tersebut. (***)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: