Seluruh Calon Kades Sudah Ambil Nomer Urut, Berharap Hoki

BNews—MAGELANG294 Desa di Kabupaten Magelang sudah tetapkan Calon Kades dari Balon Kades dalam Pilkades 2019 (17/10). Hal ini dengan telah dilakukannya pengundian nomor urut Calon Kades hari ini.

Drajat salah satu panitia Pilkades Desa Dukun Kecamatan Dukun, mengatakan bahwa hari ini masuk tahapan pengumuman Calon Kades. “Tahapan ini sudah sesuai Keputusan Bupati Magelang Nomor : 180.182/258/KEP/13/2019. Dimana tanggal 17 Oktober 2019 merupakan Penetapan Calon kades yang berhak dipilih serta penentuan nomor urut,” katanya.

Advertisements


“Itu periode normal, jika ada sesuatu perpanjangan penetapan calon Kades dilaksanakan tanggal 15 November 2019,” imbuhnya.


Sebelumnya sudah dilaksanakan penjaringan bakal calon Kades tanggal 20 September hinggal 2 Oktober 2019. Serta sudah dilakukan proses penyaringan bakal calon kades mulai dari persyaratan administrasi hingga tes tertulis bagi calon yang lebih dari 5 orang.

“Untuk bakal calon kades yang mendaftar lebih dari 5 orang, makan dilakukan seleksi tertulis yang diadakan oleh Pemda Magelang. Periode itu udah dilaksanakan sejak 4 Oktober hingga 16 Oktober 2019 kemarin,” jelasnya.

Drajat juga menyampaikan setelah hari ini dilakukan pengundian nomor urut maka tahapan selanjutnya yakni pengumuman ke masyarakat. “Mulai besok 18 Oktober hingga 24 Oktober akan dilaksanakan pengumuman nama calon Kades kepada masyarakat. Pengumuman ini nanti akan dilakukan melalui papan pengumuman desa atau tempat strategis,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Calon Kepala Desa ini nantinya akan mulai melaksanakan kampanye pada tanggal 22 November 2019. “Untuk pemungutan suara akan dilaksanakan tanggal 24 November 2019, dimana tanggal 23 November 2019 adalah hari tenang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: