Seminggu Hilang, Begini Kronologi Penemuan Jenazah Sopir Hanyut Banjir Lahar Dingin Merapi

BNews–MAGELANG– Setelah satu minggu dilakukan pencarian, akhirnya sopir truk yang terseret banjir lahar dingin merapi diketemukan kemarin (7/12/2021).

Korban ini hilang saat mencoba menghindari banjir lahar dingin dengan truk yang dikemudikannya pada Rabu 1 Desember 2021.

Untuk lokasi kejadian tepatnya di Blok Cawang alur sungai Bebeng Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang. Korban diketemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala SAR Kabupaten Magelang, Basuki mengatakan, penemuan korban hanyut atas nama Hendri Susanto, 25, warga Semarang. Jenaszah korban diketahui pertama kali oleh penambang manual di sekitar lokasi.

“Proses penemuan korban sekitar pukul 12.00 WIB oleh seorang penambang manual. Di mana, posisi mayat berada berjarak 50 meter  dari penemuan serpihan truk milik korban atau 500 meter dari TKP,” katanya.

Sementara itu, lanjutnya untuk korban ditemukan tertimbun material lahar hujan saat itu. “Tubuh korban tertimbun material sedalam 2 meter,” imbuhnya,

Ia menambahkan, karena sulitnya medan untuk proses evakuasi terpaksa harus menurunkan alat berat  sebanyak satu buah.

Korban berhasil diangkat sekitar pukul 14.00 WIB dan segera dibawa ke RSUD Muntilan.

“Saat ini, korban sudah dibawa ke RSUD Muntilan untuk mendapatkan pengecekan lebih lanjut. Untuk keluarga korban juga sudah dihubungi atas penemuan ini,”urainya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!