IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Sempat Galau, Kakek 99 Tahun di Jawa Tengah Akhirnya Menikahi Perempuan Pujaan Hatinya

BNews—BLORA— Jika sudah berjodoh, pasti akan disatukan. Kalimat ini sepertinya tepat menggambarkan kisah cinta seorang kakek berusia 99 tahun asal Kabupaten Blora Jawa Tengah ini.

Kakel bernama Hadi Sukirno itu sebelumnya sempat galau. Lantaran nikahnya terancam terganjal SE dari Kemenag nomor 163/KUA.11.16.02 Hk.007/04/2020, tertanggal 6 April 2020 terkair larangan menikah di musim pandemi.

Namun, kemarin (23/4/2020) pernikahan itu pun akhirnya digelar. Dia mempersunting Yami, pujaan hatinya. Yami adalah perempuan yang lahir 30 Desember 1955

Kedua petani asal Kabupaten Blora, Jawa Tengah, ini tak mau menunda lagi pernikahan, walau kini masih berlangsung wabah virus corona. Meski usia mereka sudah tak lagi muda, kakekdan nenek ini masih bersemangat untuk membina biduk rumah tangga.

Keduanya mengikrarkan janji suci di hadapan penghulu di KUA Blora I, Jawa Tengah. Prosesi akad nikah keduanya pun berlangsung sederhana tanpa banyak saksi yang mendampingi.

Kepala Kelurahan Kauman, Marthin Ukie Andhana, menyampaikan, kedua mempelai ini sempat dirundung gelisah tidak bisa melangsungkan akad nikah lantaran terbentur aturan untuk menunda pernikahan selama pandemik Covid- 19.

Dalam peraturan itu tertulis bagi warga Blora yang merencanakan pernikahan dan mendaftar di KUA setelah tanggal 1 April 2020, pihak KUA tidak bisa menentukan tanggal pernikahannya.

Loading...

“Alhamdulillah berjalan lancar. Kebahagiaan terpancar dari wajah keduanya. Keduanya jatuh cinta karena ada perantara yang mempertemukan. Mbah Hadi sendiri sudah ngebet ingin nikah karena ingin cari teman hidup sekaligus teman untuk membantu mengeringkan gabah,” kata Ukie. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: