Seorang Pria Ditemukan Gantung Diri di Pekarangan Rumah Warga di Yogyakarta

BNews—YOGYAKARTA—Seorang pria ditemukan tewas gantung diri di pekarangan rumah milik warga Pedukuhan Klebakan, Kalurahan Salamrejo, Kapanewon Sentolo, Kulon Progo, DIY. Diketahui korban bernama Suratmo, 37, asal Karang Pucung, Cilacap.

Kepala Dusun Klebakan Mujiran memaparkan penemuan tersebut bermula ketika ketua RT 007 melapor. Adanya orang gantung diri di perkarangan rumah milik salah satu warga bernama Nurkasih.

”Saat itu orang rumah mau buka pintu, langsung melihat ada orang gantung diri di depan rumahnya. Pemilik rumah kemudian lapor Ketua RT dan berlanjut ke saya, lantas melapor polisi,” paparnya, kemarin (26/6/2020).

Mujiran menjelaskan Suratmo tidak pernah tinggal atau menetap di wilayahnya. Sementara itu, Kapolsek Sentolo Kompol Teguh Susetyo menjelaskan dari pemeriksaan sementara tidak ditemukan adanya penganiayaan di tubuh korban.

“Kematian antara 2 hingga 4 jam sebelum ditemukan, badannya sudah kaku. Tidak ada unsur penganiayaan,” jelasnya.

Dia pun menyesalkan foto korban tewas gantung diri viral di media sosial. Menurutnya dengan keadaan tersebut dapat memengaruhi psikologi baik keluarga, masyarakat umum, dan anak di bawah umur.

Teguh mengimbau warga harus lebih bijak dalam penggunaan media sosial. “Tidak semua foto atau informasi harus disebar. Sayang kalau sampai dikonsumsi anak-anak Ini bisa memengaruhi psikologinya. Penggunaan medsos mesti lebih bijak,” pungkasnya. (*/mta)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: