IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Pengurus Ranting, IPNU, IPPNU dan Lazis NU se Kecamatan Candimulyo Resmi Dilantik

BNews—CANDIMULYO—Pelantikan pengurus ranting Nahdlatul Ulama (NU), Lazis NU, IPNU dan IPPNU se Kecamatan Candimulyo berjalan khidmat. Acara dilaksanakan di halaman gedung MWC NU Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, hari ini (13/9/2020).

Pantauan di lokasi, acara dimulai dengan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu yang berdomisili di daerah sekitar gedung MWC NU Kecamatan Candimulyo. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus IPNU dan IPPNU, Lazis NU dan terakhir pelantikan pengurus ranting se Kecamatan Candimulyo.

”Selain pelantikan, hari ini ada juga santunan anak yatim piatu yang berjumlah 180an anak,” kata Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Candimulyo Muhajir, hari ini (13/9/2020).

Rais Syuriyah MWC NU Kecamatan Candimulyo Kyai Bunyamin menyalurkan santunan kepada anak yatim-piatu

Dia menjelaskan, jumlah anak yatim-piatu yang diberi santunan sekitar 188 anak. Namun karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga yang datang secara langsung untuk menerima berjumlah 14 anak. Sementara untuk sisanya, akan disalurkan oleh pengurus ranting.

”Untuk sumber dananya ini dari infak warga NU se Kecamatan Candimulyo,” jelasnya.

Terkait pelantikan kepengurusan tersebut, Muhajir berharap kedepannya agar semua kegiatan NU di Kecamatan Candimulyo dapat berjalan sukses dan bermanfaat bagi warga Nahdliyin khususnya dan umat Islam secara keseluruhan.

Loading...

Untuk IPNU dan IPPNU se Kecamatan Candimulyo, Muhajir menyebut dengan pelantikan yang baru saja dilaksanakan maka kader-kadernya yang masih remaja tersebut dapat menjadi generasi penerus NU khusunya di Kecamatan Candimulyo.

”Untuk IPNU dan IPPNU itu nantinya adalah kader-kader yang akan meneruskan perjuangan atau kegiatan-kegiatan NU di Kecamatan Candimulyo,” imbuh dia.

Tambahnya, pada tahun-tahun sebelumnya untuk Badan Otonom (Banom) khusunya IPNU dan IPPNU se Kecamatan Candimulyo sudah ada namun belum dapat terakomodir dengan maksimal di ranting-ranting.

”Alhamdulillah sekarang sudah. Dari 19 ranting, sudah sekitar 80 persen ada kepengurusannya dan dilantik tadi,” pungkasnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: