Setelah 20 Tahun, Begini Nasib Artis di Film Misteri Gunung Merapi

BNews—NASIONAL— Siapa yang tak kenal Film Misteri Gunung Merapi ? Film ini ngehits di era 1990an berkat peran apik para artis di jaman itu.

Mulai dari peran Mak Lampir yang khas dengan tawanya, Sembara yang khas dengan ilmu sakti dan ketampanannya. Seerta juga grandong.

Setelah hampir 20 tahun, beberapa pemeran utama tidak lagi Nampak di layer televisi.Seperti apa nasib mereka ?

(internet)

Faridha Pasha

Di balik sosok Mak Lampir yang legendaris, ada perempuan bernama Farida Pasha. Perempuan berusia 67 tahun itu banyak membintangi film dari tahun 1970-an hingga 2018 lalu. Terakhir, Farida Pasha turut membintangi film horor berjudul The Secret: Suster Ngesot Urban Legend. Di usianya yang telah senja, Farida Pasha kini lebih sering menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Instagram

Marcellino Zhang.

Selain Lindu Aji, karakter penting dalam sinetron Misteri Gunung Merapi ialah  Sembara yang diperankan opleh Marcellino Zhang. Dalam perjalanan kariernya, ia dikenal sebagai aktor laga. Kini, Marcellino Zhang tak lagi terlihat di layar kaca namun masih cukup aktif di media sosial.

Instagram

Yuni Sulistiowati.

Karakter Sembara diceritakan mencintai seorang perempuan bernama Farida yang diperankan oleh Yuni Sulistiowati. Aktingnya pada saat itu sukses mencuri perhatian penonton dengan parasnya yang cantik. Di umurnya yang telah menginjak 44 tahun, Yuni tak lagi terlalu aktif di dunia hiburan. Saat ini, Yuni Sulistiowati mengubah penampilannya dengan berhijab.

Samsul Gondo.

Karakter Basir dikenal sebagai sosok yang jenaka dan kocak. Ia diceritakan sebagai pengikut setia Sembara yang terkenal dengan ucapan khasnya yakni ‘semelekete’. Sosok Basir tersebut diperankan oleh pria bernama Samsul Gondo. Usai membintangi Misteri Gunung Merapi, Samsul masih kerap tampil di sejumlah sinetron, antara lain Tutur Tinular, Angling Dharma, hingga terakhir ia muncul di sinetron Tukang Bubur Naik Hari The Series.

Dok Liputan 6

Rizal Djibran.

Dalam alur cerita Misteri Gunung Merapi, Mak Lampir memiliki musuh bebuyutan bernama Lindu Aji yang diperankan oleh Rizal Djibran. Lama tak muncul di layar kaca, Rizal sempat beralhir profesi menjadi seorang DJ. Namun sayangnya, aktor tampan tersebut harus tersandung kasus narkoba pada awal tahun 2018 silam.

Instgram

Wulan Guritno

Sosok Wulan Guritno tentu masih populer hingga saat ini. Dalam sinetron Misteri Gunung Merapi, Wulan Guritno memerankan karakter Pitaloka. Saat ini, Wulan Guritno masih aktif di dunia hiburan. Kini dirinya mulai merintis karier sebagai seorang produser.

instagram

Monica Ormardi.

Artis cantik Monica Oemardi punya peran penting dalam sinetron Misteri Gunung Merapi, yakni sebagai Pendekar Perak atau juga dipanggil Mayangsari. Karier Monica Oemardi di dunia hiburan bisa dibilang sangat panjang. Ia telah membintangi puluhan judul sinetron, FTV, hingga film. Terbaru, ia turut membintangi film horor berjudul Pintu Merah yang rilis pada Juli 2019. (her/jar)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: