Setelah Ganjar, Kapolres Magelang Kunjungi Pasar Tradisi Lembah Merapi

BNews—DUKUN— Pasar Tradisi Lembah Merapi semakin dikenal saja. Setelah minggu lalu dikunjungi Ganjar Pranowo, siang tadi Kapolres Magelang berkesempatan bersama keluarga “jajan” di pasar yang ada di Gununggono Desa Banyubiru Kecamatan Dukun ini.

Kapolres Magelang datang bersama istri Mulia Desi Septiarani dan kedua anaknya Razwan dan Mesyana sekitar pukul 08.00 wib. Kapolres yang mengenakan baju santai tidak dikawal seperti biasanya. Hanya terlihat beberapa polisi berpakaian preman dan juga Kapolsek Dukun.

Sama halnya pengunjung lainnya, kapolres dan keluarga antri terlebih dahulu menukarkan uang kedalam bentuk dhono. Dhono adalah kepingan kayu sebagai pengganti transaksi di pasar tradisi itu yang sering disebut Dholar Gununggono.

Kapolres nampak menikmati sejumlah jajanan seperti Bajigur, Gethuk, Dawet Tiga Putri, Nasi Liwet, dan jajanan pasar lainnya. Dirinya membaur dengan ratusan pengunjung lain yang datang dari luar kota tanpa memeprlihatkan sosok dirinya sebagai seorang pimpinan Polisi di wilayah hukum Kabupaten Magelang.

Loading...
WISATA : Kapolres bersama istrinya ikut antri saat jajan nasi liwet di Pasar Tradisi Lembah Merapi (28/7)--(Foto--bsn)
WISATA : Kapolres bersama istrinya ikut antri saat jajan nasi liwet di Pasar Tradisi Lembah Merapi (28/7)–(Foto–bsn)

Di sela-sela kunjungannya Kapolres mengatakan bahwa dirinya sudah berjali-kali hendak datang kesini namun gagal karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. “Minggu kemarin mau kesini, ternyata barengan jaga acara di Borobudur. Jadi baru kali ini bisa menyempatkan diri bersama keluarga datang kesini,” katanya.

Kapolres cukup lama berada di pasar tradisi lembah merapi. Dirinya sungguh menikmati kuliner yang tersaji sambil ngobrol dengan beberapa warga disana.

“Ini ramai terus ya ternyata, suasananya juga masih asri,” tandasnya sebelum pergi meninggalkan pasar sekitar pukul 10.45 wib. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: