Setelah Merapi, Sumbing dan Andong, Giliran Gunung Merbabu yang Terbakar

BNews—PAKIS— Setelah Gunung Sumbing, Andong dan Merapi, kebakaran melanda kawasan hutan Gunung Merbabu siang ini (10/9). Kebakaran melanda kawasan hutan yang berbatasan dengan kecamatan Pakis.

Kepala BPBD Kabupaten Magelan Edy Susanto membenarkan kejadian itu. Menurutnya, kebakaran terpantau sekitar pukul 14.00 siang.

Advertisements


“Benar terjadi kebakaran di Gunung Merbabu tadi siang. Kebakaran terajdi di kawasan taman nasional Gunung Merbabu,” kata Edy kepada borobudurnews.com.


Menurutnya, kebakaran terjadi di dua titik. Satu titik terbesar terjadi di Dusun Babadan Desa Gondangsari Kecamatan Pakis. Titik api kedua terpantau di Kesingan Desa Kenalan Kecamatan Pakis.

Luas area yang terbakar, kata dia sekitar 2,5 hektar. Beruntung api bisa segera dipadamkan dua jam kemudian. “Kami langsung melakukan lokalisir supaya api tidak membesar. Tim kemudian berhasil memadamkan api sekitar pukul 16.00 sore,” papar dia.

Pemadaman melobatkan tim gabungan dari TNG Merbabu, Masyarakat Peduli api (MPA), Siswa PKL SMK Kehutanan Manokwari dan warga sekitar. Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: