Setengah Tahun 2021, Tercatat 44 Kejadian Kebakaran Di Kabupaten Magelang

BNews–MAGELANG– Bencana di wilayah Kabupaten Magelang tidak hanya disebabkan oleh alam. Seperti bencana kebakaran banyak melanda di beberapa wilayah di Kabupaten Magelang hingga Juni 2021.

Tercatat hingga 13 Juni 2021, mulai awal tahun 2021 terdapat 44 kejadian kebakaran yang ditangani Damkar Kabupaten Magelang. Untuk Dua Minggu dalam bulan Juni 2021, tercatat 8 kejadian kebakaran di Kabupaten Magelang.

Terbaru adalah bencana kebakaran yang melanda rumah milik Lusianto di Dusun Bowan, Desa Tanggulrejo, Kecamatan Tempuran, Minggu (13/6/2021) dini hari.

Kebakaran tersebut diduga disebabkan korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta.

Sebelumnya pada Kamis (10/6/2021) bahkan terjadi dua kali kebakaran. Yakni kebakaran di rumah Trimah di Dusun Culengan, Desa Gondang, Kecamatan Mungkid, sekitar pukul 16.26 wib.

Disusul  kebakaran gubuk di sawah yang terletak di Dusun Pakis Kulon, Desa Pakis,  Kecamatan Pakis, sekitar pukul 20.40.

Dari rentetan kejadian ini, terhitung ada 44 kasus kebakaran yang terjadi di Kabupaten Magelang sepanjang Januari hingga Juni 2021.

Rinciannya, dua  kasus pada bulan Januari, enam kasus pada Februari, tujuh kasus pada Maret, 11 kasus pada April, 10 kasus pada bulan Mei, dan 8 kasus sepanjang Juni ini.

“Tahun ini kemungkinan kasusnya naik. Kalau tahun 2020, dari Januari sampai Juni hanya ada 31 kasus,” ujar Kepala UPT Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Magelang Didik Wahyu Nugroho melalui Natha, Humas Damkar Kabupaten Magelang.

 Mengantisipasi kembali terjadinya kebakaran, Damkar Kabupaten Magelang pun melakukan evaluasi dan pengecekan sarana pra sarana. Termasuk melakukan pelatihan untuk kesiapan SDM. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: