Siang Ini di Sleman Akan Terdengar Suara Dentuman, TNI: Bukan dari Merapi

BNews—SLEMAN Kondisi Gunung Merapi yang saat ini masih berstatus Siaga, kejadian-kajadian yang sering dikaitkan dengan erupsi sering terjadi di masyarakat. Seperti suara dentuman yang memang menjadi salah satu karakter merapi saat terjadi erupsi.

Oleh sebab itu, Pangkalan TNI Angkatan Udara Adi Sutjipto Jogjakarta Skuadron pendidikan 105 memberikan surat pemberitahuan kepada jajaran terkait. Hal ini dikarenakan pihak TNI AU akan melaksanakan kegiatan yang akan mengeluarkan suara dentuman.

Seperti yang disebarkan oleh akun @merapi_uncover, Selasa siang (15/12/2020). Dimana sebuah surat dari Pangkalan TNI AU yang ditunjukan kepada Kapolsek dan Danramil Pakem Sleman.

Dimana surat tersebut berisikan pemberitahuan bahwa pihak Pangkalan TNI AU akan melaksanakan kegiatan tradisi pengambilan gel dan senjata. Dimana dalam kegiatan tersebut akan disertai suara tembakan peluru hampa dan granat asap.

Kegiatan tersebut akan berlangsung pada Rabu siang (16/12/2020). Untuk waktu sekitar pukul 12.15 sampai 14.00WIB, yang berlokasi di ksatrian Skadik 105 Lanud Adi Sujtipto Jogjakarta.

Hal ini ditegaskan juga dengan caption akun @merapi_uncover yang memberikan pesan dan pemberitahuan kepada masyarakat.

”Sekilas info pemberitahuan dari TNI PANGKALAN UDARA ADI SUTJIPTO JOGJAKARTA.. Jika besok hari Rabu nanti mendengar suara dentuman, bukan dari Merapi,” tulisnya.

Tentunya hal itu bukan hanya sebatas caption narasi saja. Karena hal itu agar tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat yang mungkin akan mendengar suara dentuman senjata dan granat dari kegiatan TNI AU tersebut. (bsn/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: