SMA N 4 Kota Magelang Optimis Tatap UNBK 2020

BNews–MAGELANG–SMA N 4 Kota Magelang mengaku telah mempersiapkan anak didiknya kelas XII untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2020. Menurut jadwal yang ditetapkan, akan dimulai pada 30 Maret hingga 02 April mendatang.

Kepala Sekolah SMA N 4 Kota Magelang, Sri Sugiyarningsih mengatakan pihaknya telah melaksanakan try out dan pra Ujian Nasional masing-masing sebanyak dua kali. Ujicoba ini diikuti seluruh anak didik kelas XII yang berjumlah 274 orang.

“Selanjutnya kami menyelenggarakan jam ke 0 yaitu dimulai pukul 06.15-07.00 wib sejak bulan Desember 2019,” ungkapnya kepada Borobudur News.

Selain persiapan dari segi akademik, Sri mengaku juga mempersiapkan mental anak didiknya. Dengan memberikan achievement motivation yang sudah dilaksanakan pada 02 Januari lalu.

“Kami mendatangkan motivator khusus dari Yogyakarta untuk persiapan mental anak didik kelas XII agar lebih siap menghadapi Ujian,” tutur dia.

Juga akan mengadakan doa bersama tanggal 27 Maret mendatang. Sedangkan untuk sarana pelaksanaan UNBK, SMA N 4 Kota Magelang telah menyiapkan 3 ruangan. Dengan masing-masing ruang terdapat 40 unit komputer.

Loading...

“Dengan jumlah komputer sebanyak 120 unit dan beberapa komputer cadangan, kami akan melaksanakan UNBK dengan 3 sesi,” terang Sri.

Dia juga menghimbau bagi anak didiknya untuk menjaga kesehatan badan, mempersiapkan mental serta berdoa. Melakukan latihan soal-soal mata pelajaran yang akan diuji dan mengatur waktu belajar dengan baik.

“Saya yakin dengan persiapan yang baik akan mendapat hasil yang baik pula. Tentu harapannya sukses perencanaan, sukses pelaksanaan dan sukses hasilnya,” pungkasnya. (cr1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: