Kado Natal, Napi Kasus Narkotika di Lapas Magelang Dapat Remisi

BNews—MAGELANG— Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Ham membeirkan remisi khusus (RK) Natal 2020 kepada 20 warga binaan Lapas Kelas IIA Magelang. 

Pengurangan masa penahanan ini mayoritas diberikan kepada warga binaan yang tersangkut kasus narkotika. 

Kepala Lapas IIA Magelang, Bambang Irawan mengatakan, remisi Natal Tahun 2020 diberikan kepada 20 orang warga binaan Lapas II A Magelang. Pengurangan masa hukuman ini diberikan kepada pemeluk agama Kristen dan katolik. 

”Lapas Magelang memberikan remisi Natal Tahun 2020 sebanyak 20 orang,” katanya Jumat (25/12) 

Warga binaan yang mendapatkan remisi rata-rata tersangkut kasus narkotika. Pengurangan masa hukuman yang diberikan bervariasi. Mulai dari dari 15 hari, satu bulan, hingga 1,5 bulan.

”Tidak ada warga binaan yang langsung bebas. Mungkin besok pada saat natalan atau Sabtu besok (diserahkan remisi),” ungkapnya.

Lapas II A Magelang sendiri telah melaksanakan rehabilitasi medis dan sosial bagi pecandu narkotika.Setahun, sebanyak 750 orang ditarget dalam rehabilitasi ini.

Loading...

”Kami melakukan rehab medis dan sosial untuk pecandu narkotika. Pada semester pertama, 350 warga binaan telah dinyatakan sehat. Dan semester dua sebanyak 250 orang,” jelasnya.

Imbuh dia, remisi diberikan sebagai motivasi warga binaan agar tetap berbuat baik. Selain itu, remisi memang diberikan setiap hari besar keagamaan. Lapas II A Magelang sendiri saat ini dihuni oleh 516 orang warga binaan.

”Ini  sebagai motivasi agar mereka berbuat baik. Karena salah satu persyaratan adalah berbuat baik. Jadi ada imbalan remisi ini. Setiap hari-hari besar keagamaan diberikan (remisi) tersebut,” pungkasnya. (ala/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: