SMK Muhammadiyah Mertoyudan Fokus Pengelolaan Website

BNews—MERTOYUDAN—Era digitalisasi perlu mendapatkan penyeimbangan kemampuan pengelolaan tekonologi informatika. Supaya, generasi mendatang tidak mengalami kegagalan teknologi.

Hal itu yang melatarbelakangi Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM) memberikan pelatihan pengelolaan website kepada siswa SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan, kemarin. Pelatiha diikuti oleh pelajar jurusan Teknik informatika.

“Tujuan kegiatan tersebut agar para guru dan karyawan SMK Muda lebih mudah menyebarkan semua informasi ke masyarakat luas, khususnya siswa dan wali murid lewat media visual,” kata Kepala SMK Muhammadiyah 2 Magelang Elfi Rusidana.

Melalui pelatihan ini, diharapkan bisa memunculkan output yang tujuannya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat luas khususnya siswa dan wali murid. “Karena itu, saya sangat bangga kepada UMM yang telah melahirkan PKU (Program Kemitraan Universitas ) yang sangat membantu dengan memberikan ilmunya kepada para guru karyawan dalam mengelola web sekolah. “terang dia.

Diharapkan setelah pelatihan berakhir, semua kegiatan yang berkaitan dengan SMK Muhammadiyah 2 dapat diekspos ke web sekolah. Sehingga informasi mudah meluas ke masyarakat.

“Jika kita sering mengunggah berita ke web maka akan banyak orang yang mengunjungi. Otomatis, sekolah akan terkenal dengan sendirinya. Untuk itu mari bersama – sama hidupkan web sekolah, kelola dengan bijak, untuk masa depan sekolah yang lebih baik,“ jelas Dimas Sasongko, Dosen UMM Jurusan TI. (bn1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: