Solidaritas dari Magelang, Pelajar Gelar Shalat Gaib untuk Korban Tragedi Susur Sungai di Turi

BNews–KALIANGKRIK– Tragedi hanyutnya pelajar SMP Negeri 1 Turi Sleman mengundang simpati, ratusan pelajar di Kabupaten Magelangg. Sabtu kemarin (22/2/2020) mereka menggelar sholat ghoib dan istighotsah.

Mereka adalah siswa siswi MTS Negeri 2 Kabupaten Magelang di Beseran Kaliangkrik. Bersama guru dan karyawan melakukannya di Masjid Al-Huda Sampangan. Kegiatan dipimpin oleh Abdul Khalim, selaku salah satu guru di madrasah tersebut hari ini.

Seluruh siswa berkumpul dihalaman madrasah dan bergerak bersama menuju masjid yang berlokasi tidak jauh dari madrasah. Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.30 Wib. Seusai sholat seluruh siswa melaksanakan doa bersama.

Kepala madrasah Solihah mengatakan hal sebagai wujud keprihatinan dan sekaligus mendoakan para siswa SMPN 1 Turi yang meninggal dalam peristiwa di Sungai Sempor kemaren (21/02/2020). “Kita turut prihatin dan mendoakan para siswa yang meninggal dalam kejadian di Sungai Sempor kemaren,” katanya kemarin.

Sementara salah satu murid MTS Negeri 2 Kabupaten Magelang, Ahmad Jami’i mengungkapkan bela sungkawa terhadap para siswa yang meninggal dalam kejadian tersebut. “Keprihatinan dan simpati dari kami kita wujudkan melalui kegiatan sholat ghoib dan doa bersama,” ungkapnya mewakili seluruh murid.

Keluarga besar MTsN 2 Magelang berharap kejadian ini menjadi pembelajaran bersama dan semoga tidak terulang kembali. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: