Solusi Jika Website Lambat Diakses

BNews-TEKNO– Anda pengelola sebuah website atau situs. Terkadang menemukan kendala website lambat atau lemot ketika diakses.

Banyak hal yang dapat menyebabkan website Anda menjadi lambat ketika diakses padahal sebelumnya sangat cepat. Salah satu hal yang menyebabkan hal ini karena website Anda menggunakan resource. Hal itu yakni CPU, MEMORI, VIRTUAL MEMORI, dan limit lainnya yang telah disediakan untuk akun Anda.

Anda dapat selalu mengecek status penggunaan resource di akun Anda. Langkahnya melalui menu Resource Usage pada cPanel dengan thema X3 dan pada Paper Latern. Silakan cek pada CPU and Concurrent Connection Usage.

Banyak hal yang menyebabkan overload. Di antaranya adalah penggunaan plugin yang memberatkan (contoh: plugin Jet pack jika Anda menggunakan WordPress) atau script atau thema dari sumber yang tidak dapat dipercaya. Script atau plugin atau theme dari sumber yang tidak dapat dipercaya seringkali menjadi sasaran Malware sehingga sering digunakan untuk tindakan kejahatan dan menyebabkan akun overload.

Selain itu, banyaknya domain atau situs yang Anda addon di akun hosting Anda juga dapat menyebabkan hal ini. Karena pada dasarnya Anda menggunakan resource yang sama untuk beberapa website di dalamnya.

Solusi:

1. Untuk solusi tersebut Anda harus melakukan optimasi website Anda. Hal ini agar lebih ringan digunakan dengan menghapus beberapa plugin yang memberatkan atau ubahlah theme Anda menjadi lebih ringan.

Loading...

2.Upgrade paket hosting Anda dan jika Anda telah berada di paket tertinggi (Bisnis), maka Anda harus menggunakan VPS. Di VPS, akan dibantu setupnya hingga siap digunakan sebagai web server dan Anda cukup mengupload website anda. Atau memindahkan web site anda ke VPS tersebut. (NIAGA HOSTER)

(*/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: