Spot Menarik Wajib Dikunjungi Di Kaki Gunung Merapi Magelang

BNews–MAGELANG– Viral sebuah video di media sosial platform instagram beberapa waktu terakhir ini. Dimana video tersebut memperlihatkan sebuah spot menarik untuk dikunjungi di bawah kaki Gunung Merapi wilayah Kabupaten Magelang.

Video tersebut diunggal rells oleh akun @magelang_wisata yang bersumber dari @jasuma.yk . Sebuah video pendek yang memperlihatkan pemandangan sangat memukau.

Dimana dalam video tampak seseorang memanjat sebuah batu besar dan berfoto. Dimana batu besar tersebut berada di sebuah pinggir jalan tanah dengan backgorup dua tebing kiri kanan dan belakang tampak gagahnya Gunung Merapi.

Borobudurnews.com lalu mencoba menelusur lokasi persisnya tempat tersebut. Dan ternyata masuk di wilayah Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang.

Menurut warga sekitar, Amin Rico lokasi tersebut tidak jauh dari lokasi sebelumnya yang sempat viral juga. “Itu diatas daerah bekas tambang yang disebut Bego Pendem. Sekitaran Sabo Dam Kaliurang, karena masuk Desa Kaliurang Kecamatan Srumbung,” katanya saat diwawancarai Borobudurnews.com.

Kalau sebelumnya, lanjutnya itu berada di bawah , yakni aliran sungai bebeng. “Kalau yang batu besar ini berada di atas, bagian jalannya sekitar lokasi,” imbuhnya.

Untuk mencapai lokasi, Amin merekomendasikan untuk datang pagi hari agar mendapatkan cuaca yang cerah. “Pagi saja saya sarankan. Terkadang siang sedikit sudah tertutup kabut,” ujarnya.

Spot foto viral di kaki gunung merapi magelang.jpg

Sementara untuk jalur menuju lokasi, melalui jalur Desa Kaliurang Srumbung yang kondisi jalanya bagus daripada lewat Desa Kemiren rusak karena jalur truk muatan material.

“Saya sarannkan gunakan sepeda motor biasa jangan matic,” sarannya.

Untuk link google map bisa klik tautan berikut (KLIK BEGO PENDEM MERAPI) . (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: