Sebaran Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, Kecamatan Tegalrejo Terbanyak

BNews–MUNGKID– Kasus covid-19 di Kabupaten Magelang hingga Agustus 2020 masih mengalami pasang surut. Hinggal 27 Agustus 2020 masih terdapat 53 pasien positif covid019 di Kabupaten Magelang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan sejauh ini total kasus pasien positif mencapai 252 orang. “Jumlah tersebut dengan rincian 12 dirawat, 41 menjalani isolasi mandiri, 191 sembuh dan delapan meninggal,” katanya.

Sementara berdasarkan peta sebaran per kecamatan, kata Nanda, Kecamatan Tegalrejo paling banyak terdapat pasien positifnya, yakni 18 orang. Diurutan kedua, Kecamatan Mertoyudan dengan 14 pasien, disusul Kecamatan Salaman (6 orang), Mungkid (3) dan masing-masing dua orang dari Kecamatan Borobudur, Windusari dan Kaliangkrik.

“Untuk kecamatan kajoran, muntilan, salam, sawangan, grabag dan pakis, masing-masing terdapat satu pasien,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan update terbaru ada tiga pasien positif covid-19 dilaporkan sembuh. “Ketiga pasien tersebut yakni dua orang dari Kecamatan Secang dan satu orang dari Mertoyudan,” imbuh Nanda.

Lanjut Nanda, untuk kasus PDP saat ini (27/6/2020) ada enam pulang membaik yakni dua PDP asal Kecamatan Mertoyudan dan masing-masing satu PDP dari Salaman, Borobudur, Tempuran, dan Grabag.

”Dengan data tersebut maka jumlah PDP saat ini ada 15 orang, dari jumlah sebelumnya 21 orang dikurangi enam pulang membaik,” ujarnya.

Loading...

Sedangkan untuk ODP, pada 27 Agustus 2020, berjumlah sepuluh orang. Dari data sebelumnya ada 11 orang dikurangi satu lulus pantau.

Dilaporkan juga untuk angka kesembuhan PDP hingga saat ini menjadi total 384 orang. Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia ada 62 kasus.”Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 55 orang dan status positif berjumlah tujuh orang,” pungkasnya. (bsn/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: