Sudah Berijin, Wisata Ketep Pass Mulai Dibuka Kembali

BNews—MAGELANG—Destinasi wisata Ketep Pass Kabupaten Magelang mulai beroperasi kembali bagi wisatawan pada hari ini (21/7/2020). Pembukaan dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan ketat.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Ketep Pass, Edward Alfian mengungkapkan pembukaan kembali destinasi Ketep Pass setelah adanya surat ijin. Yakni dari Bupati Magelang Zaenal Arifin tentang penyelenggaraan kegiatan dengan nomor : 100 / 312 / 01.01 /2020.

”Pembukaan kembali dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker, cek suhu tubuh, cuci tangan ataupun menggunakan hand sanitazer, jaga jarak dan tidak berkerumun,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala yang sesuai dengan standar protokol kesehatan. Kemudian mengatur jam operasional yakni dimulai pada pukul 07.00-16.00 WIB pada hari Selasa hingga Minggu, untuk hari Senin khusus digunakan untuk pembersihan.

”Hari Senin tutup dan kami akan maksimalkan sterilisasi area, penyemprotan disinfektan dan bersih-bersih,” imbuhnya.

Kemudian yang tidak kalah penting, menurut Edward adalah petugas pada saat bertugas harus dalam kondisi sehat dan melakukan pelayanan sesuai protokol kesehatan. Seperti menggunakan APD lengkap yakni masker, sarung tangan dan face shield.

”Kami mempersiapkan jauh-jauh hari, mulai dari menambah wastafel, pengaturan arus pengunjung, memasang rambu-rambu mengenai protokol kesehatan,” papar dia.

Terkait Bioskop Ketep Volcano Center, kata Edward, dalam tahap awal fasilitas tersebut belum dibuka. ”Belum bisa kami buka, masih menunggu evaluasi pelayanan dan untuk kunjungan, kami batasi hanya 20% saja dari kunjungan normal 2.500 pengunjung,” tutur dia.

Tambahnya, pihaknya juga sudah melakukan simulasi dan membuat video simulasi panduan wisata di Ketep Pass. Untuk harga tiket masuknya, pada Hari Selasa hingga Sabtu sebesar Rp. 10.500 dan Hari Minggu atau Libur nasional Rp. 12.500. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: