Sukses, Trial Paket Wisata Budaya TIC

  BNews–MAGELANG– Ujicoba (trial) paket wisata tradisional malam hari di Tourist Informatione Centre (TIC) Borobudur malam ini (10/12) berlangsung sukses. Ratusan masyarakat memenuhi seluruh tribun arena pertunjukan.
     Acara yang digagas oleh grup WA Pesona Magelang dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magelang itu langsung menggebrak dengan penampilan Tari Rakyat Magelang berjudul Warga Setuju. Ratusan pasang mata yang hadir terpukau penampilan kesenian tradisional yang dipadu dengan tata cahaya menarik.
     Selain tari rakyat Magelang, pertunjukan dimeriahkan juga kesenian Musik Angklung Kampung Dolanan, Jatilah Bintang Remaja Sejati dan Kidung Karmawibangga karya Brayat Penangkaran Borobudur.  
     “Malam ini sebagai ujicoba untuk mempersiapkan paket wisata alternatif lain di kawasan Borobudur. Secara teknis sudah bagus meski perlu banyak lagi pembenahan,” kata salah satu penggiat Pesma Magelang, Hani Sutrisno.

    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Edy Susanto mengapresiasi langkah nyata Pesma Magelang dengan menggelar trial wisata budaya tradisional ini. Dia menilai kegiatan ini sebagai satu langkah maju pariwisata di Kabupaten Magelang.
    Kedepan, dia berharap pemerintah bisa bersama-sama dengan para penggiat wisata untuk terus memajukan pariwisata Kabupaten Magelang khususnya di sekitar Candi Borobudur. pementasan di TIC ini diharapkan mampu menjadi alternatif pilihan wisatawan untuk menghabiskan waktu lebih lama di Borobudur.
        Dalam pementasan ujicoba ini, pihaknya mengundang sejumlah pelaku wisata. Termasuk agen perjalanan supaya paket baru ini bisa dipromosikan. (bn1)

DPD PKS Magelang Ramadhan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: