Viral Pria Asal Jateng Beli Yamaha 125Z Seharga Rp125 Juta, Ini Keistimewaannya

BNews—JATENG— Viral di media sosial, seorang pria di Solo, Jawa Tengah, membeli sepeda motor Yamaha 125Z dengan harga Rp125 juta. Saat pertama kali motor datang, istri pria itu mengira harga motor bebek itu hanya Rp10 juta-an. 

Pria yang membeli motor butut ini bernama David Eka Pradana atau disapa David. Ia mengaku dirinya memang gemar mengoleksi sepeda motor.

David mengakui, sang istri awalnya sempat tak tahu soal beli motor bebek ini. Bahkan, istrinya mengira harga motor tersebut, sekitar Rp10-13 Juta.

”Dari awal saya transaksi Istri kebetulan belum ngerti. Setelah towing (truk derek) datang, dia baru tahu dan enggak ngira harganya segitu,” kata David dikutip Tribun, Selasa (16/2).

”Dia juga melihat motor turun dan bilang, ’oww cuma motor bebek, ya’,” imbuhnya.

Diketahui, pria asal Solo ini membayar uang sebanyak Rp125 Juta, sesaat motornya sampai di rumah.Setelah itu, David baru mengaku soal harga motor kepada sang istri.

”Barulah saya jujur, ya, lebih baik minta maaf daripada minta izin dulu,” tambahnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Namun, sang Istri tetap saja mendukung hobi otomotif David. ”Tetap mendukung hobi saya, walaupun ada syarat tertentu,” jelasnya.

David sendiri memiliki keseharian sebagai pengusaha. Ternyata, ia adalah pemilik warung susu murni sapi yang kondang di Solo.

Ia mengaku, memiliki hobi ototmotif sejak di bangku SMP. Alasan David membeli motor bebek ini, karena ia suka dengan motor atau mobil tua.

@david_garage.90

Jangan sampe tau 😀 #foryoupage #fypdong #yamaha125zr #fyp #susahfyp #fypgakni #pov #fypシ

♬ Bima_studio Remix – Bima_studio😳

”Suka dengan motor atau mobil tua yang rapih, lebih enak dilihat,” ungkap David.

Menurut David, motor ini bisa mahal karena pertama kali hanya keluar di dua negara Asia Tenggara, yakni Malaysia dan Singapura. ”Mungkin karena mulai produksi di Asia Tenggara, awal tahun 1998 di Malaysia dan Singapura saja. Baru masuk Indonesia di tahun 2000-2002. Dulu harga belinya juga sudah tergolong mahal kisaran Rp20-an juta,” jelasnya.

David membelinya dengan surat berkas kepemilikan yang lengkap. Ia juga menuturkan, warna kuning pada motor bebek ini baru diminati banyak kolektor.

”Surat faktur lengkap dan asli warna kuning (baru digemari para kolektor),” pungkas David. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: