Tak Digaji Sejak Februari, Pekerja Segel Proyek KSPN Borobudur

BNews—BOROBUDUR—Para pekerja proyek Kebun Buah Karangrejo segel tempatnya bekerjanya, hari ini (4/9). Pasalnya puluhan pekerja belum menerima gaji atau upah kerjanya sejak Februari 2019 lalu.

“Saya dan sekitar 20 orang lebih dari Tempuran dan 20 orang lebih dari Karangrejo belum menerima pembayaran gaji atau upah selama dua minggu terakhir pengerjaan,” ungkap Irwanto, 31 warga Tempuran yang menjadi salah satu pekerja.

Dia juga mengungkapkan bahwa dirinya belum terima gaji sejak bulan Februari 2019 lalu. Upah bekerja dirinya dan rekan lainnya sebesar Rp 1.400.000 per orang.

“Sejak Februari hingga September ini kami hanya dijanji janjikan saja terkait gaji. Bahkan kini pihak pelaksana sudah tidak bisa dihubungi kontaknya,” katanya..

BACA JUGA : Penelitian Ini Buktikan Malas Bangun Pagi Tanda Orang Pintar

Para pekerja ini tidak diberi upah saat pekerjaan finishing pada bulan Februari 2019 lalu. “Dan kini kita para pekerja lakukan aksi penyegelan lokasi dengan membentangkan spandung dan dipasang di lokasi tersebut. Hal itu diharapkan segera mendapat respon dari pihak terkait,” paparnya.

Kebun Buah Karangrejo yang berlokasi di Desa Karangrejo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang memang sudah selesai sejak bulan April 2019 lalu. Bangunan tersebut merupakan salah satu program Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur.

Program pembangunan ini diselenggarakan oleh Kementrian PUPR melalui DIrektorat Cipta Karya yang berjalan sejak tahun 2018.  Dan pagu anggaran pembangunan lokasi tersebut mencapai Rp 62 Milyar diduga tender tersebut dimenagkan sebuah perusahaan dari Surabaya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: