Taman Rekreasi Mendut Akan Diintegrasikan dengan Taman Anggrek dan Lapangan Soepardi

BNews–MUNGKID– Disparpora Kabupaten Magelang berencana sulap Taman Rekreasi (TR) Mendut menjadi kawasan wisata alternatif dan rest area. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso (10/2/2020).

“Tidak hanya TR Mendut yang ada kolam renang, namun nantinya termasuk taman anggrek dan lapangan drh.Soepardi. Nantinya akan dikemas menjadi satu rangkaian wisata alternatif,” katanya saat diwawancarai Borobudur News.

Menurutnya, penataan kawasn Lapangan drh.Soepardi dinilai berhasil setelah ramai dikunjungi warga setiap hari. Bahkan diakhir pekan sudah bisa dijadikan tempat rekreasi keluarga. “Hal itu menjadi nilai tambah ruang terbuka hijaunya,” ungkanya.

Iwan juga menjelaskan, keberadaaan kawasan ini akan diintergrasikan untuk meningkatkan nilai tambah. Selama ini TR Mendut sudah digunakan dengan kelebihannya sekarang, tetapi didepannya juga ada taman anggrek.

“Kalau itu bisa digunakan menjadi rest area bisa menjadi tempat alternatif pemberhentian kendaraan dan istirahat. Sehingga tidak menumpuk satu titik di Borobudur namun bisa meluas,” jelasnya.

Ditanya apakah akan dilakukan pembongkaran kolam renang mendut, Iwan menegaskan untuk sampai sekarang belum ada rencana kea rah itu. “Tetapi mungkin kawasan di depannya ada kurang lebih 1 hektar di halamannya taman anggrek bisa dijadikan tempat parkir. Rencananya akan pengembangan saja,” paparnya.

“Kita sedang rencanakan tahun 2021 semoga segera terealisasi walaupun belum semua. Setidaknya perencanaan teknis seperti FS atau DEDnya tahun 2020-2021, embrio untuk itu sudah ada,” pungkasnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: