Tawuran Pakai Air Gun di Secang, Pelajar Diamankan Polisi

BNews—SEMARANG— Dua pelajar di Magelang diamankan Jatantras Ditreskrim Polda Jateng 17 November 2019 lalu. Mereka diamankan karena terlibat pelaku penembakan Air Gun kepada pelajar lain di pertigaan lampu APL Secang (16/11)

Mereka melakukan penembakan kepada korban bernama Ronald Zainul yang harus dilarikan ke Rumah Sakit karena peluru dari sejata tersebut mengenai lehernya. “Sementara pelaku yang diamankan adalah ARQ, 20 dan RFD. Mereka merupakan warga Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang,” ungkap Dirkrimum Polda Jateng Kombes, Budi Haryanto (21/11).

Advertisements


Setelah mendapat laporan, Petugas gabungan Polda Jateng dan Polres Magelang melakukan pengejaran. “Kedua pelaku berhasilkan diamankan pada 17 November 2019 langsung oleh tim Polda Jateng,” imbuhnya.


Budi menjelaskan bahwa peran ARQ ini yang melakukan penembakan terhadap korban Ronald Zainul. “Sedangkan pengendara yang bernama RFD adalah pemilik air gun,” jelasnya.

Dia menerangkan, awal kejadian tersebut bermula saat pelaku berpapasan dengan rombongan korban yang mengendarai motor usai pulang dari Temanggung. “Diduga karena ketersinggungan antar kelompok, pelaku yang saat itu membawa air gun putar balik dan langsung mengejar dan melewati rombongan sambil meneriaki kelompok korban,” paparnya.

“Pelaku menembaki rombongan sebanyak tiga kali dan sasaranya mengenai leher salah satu rombongan,” tegasnya.

Saat penangkapan, polisi juga menyita barang bukti berupa sepeda motor, satu air gun jenis Baretta. “Saya himbau bagi masyarakat, bahwa memiliki senjata air gun ini adalah illegal,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: