Tebing Merapi Timpa Alat Berat dan Truk, Satu Meninggal Dunia

BNews—KLATEN— Kawasan penambangan Galian C Gunung Merapi kembali memakan korban. Kemarin seorang operator alat berat tewas tertimbun longsoran tebing saat melaksanakan kegiatan penambangan.

Kejadian naas itu terjadi di kawasan penambangan Tegalmulyo Kecamatan Kemalang Kabupaten Klaten. Tebing menimpa sebuah alat berat dan sebuah truk pasir.

Advertisements


Informasi yang dihimpun di lapangan, akibat kejadian itu seorang operator alat berat bernama Sutarto, meningg dilokasi kejadian. Dia tertimpa longsoran bersama Alat berat dan truk.


“Kejadian kemarin malam jam 20.00 saat itu memang sedang menambang,” kata Santo, salah satu saksi mata.

Saat kejadian korban sedang mengoperasikan alat berat dan mengisi pasir di truk nopol AD 1452 DN yang dikemudikan Trimo Paranto, warga Desa Sumberejo, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen.

Saat mengisi bak truk ketiga kali, mendadak tebing batu dan tanah setinggi sekitar 30 meter ambrol. Material tanah dan batu menghantam alat berat.

Trimo berhasil lari menyelamatkan diri. Namun korban Sutarto tertimpa longsor.

Selain itu alat berat lain juga dikerahkan saat evakuasi. Evakuasi berjalan selama tiga jam.

Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro. “Korban meninggal dan sudah dibawa ke RS. Hujan mulai turun jadi warga harus berhati-hati,” kata kepala desa setempat Sutarno. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: