Temannya Dibacok, 8 Pemuda di Jogja Balas Aniaya Bocah 15 Tahun

BNews—JOGJAKARTA— Delapan pemuda harus berurusan dengan polisi karena diduga melakukan penganiayaan terhadap AH, 15. Penganiayaan yang menimpa remaja warga Sleman ini dipicu kekesalan para pelaku setelah ada salah satu temannya yang dibacok.

Mereka yang semuanya warga Sleman yakni; HW, 25; KA, 26;  MH, 23; RH, 29; AF, 24, AN, 22; GA, 23; dan TT, 26. Kompol Tony Priyanto melalui Kanit Reskrim Iptu Noor Dwi Cahyanto menjelaskan, kedelapan pelaku sudah diamankan dan berstatus tahanan.

”Mereka dijerat Pasal 170 KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman maksimal lima tahun,” tegasnya.

Informasi yang dihimpun, kasus penganiayaan terjadi di depan sebuah toko baju di Tlogoadi Mlati Sleman. Sedang peristiwa itu terjadi pada Minggu (18/7) sekitar pukul 09.00WIB.

”Sebelum kejadian, korban dihubungi oleh salah satu pelaku dan memintanya agar datang ke lokasi kejadian. Setelah korban datang, pelaku menanyakan mengenai pembacokan di wilayah Ngaglik, Sleman,” jelasnya.

”Korban justru menjawab dengan berbelit-belit, sehingga para pelaku emosi dan melakukan pemukulan,” sambungnya, Minggu (1/8).

Korban juga disudut rokok, ditampar dan ditendang sehingga mengalami luka-luka. Dalam kondisi luka di beberapa bagian tubuhnya, korban disuruh pulang oleh para pelaku. Korban akhirnya memilih melaporkan para pelaku ke Mapolsek Mlati, agar mereka diproses hukum.

Pemeriksaan secara maraton dilakukan polisi sehingga dengan cepat identitas para pelaku didapatkan. Mereka kemudian ditangkap saat berada di rumah masing-masing pada Sabtu (24/7).

“Menurut keterangan para pelaku, ada salah satu temannya yang dibacok, sehingga mereka tidak terima. Mereka kemudian mencari korban bermaksud untuk balas dendam, namun keterangan itu masih kami dalami,” pungkasnya. (ifa/han)

Sumber: KR Jogja

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: