LENGKAP !! Watak Seseorang Berdasarkan 35 Weton Jawa

BNews–MAGELANG-– Ramalan menggunakan weton masih dipercaya oleh sebagaian masyarakat Jawa.

Weton adalah  hari kelahiran dari seseorang yang berdasarkan gabungan hari masehi dan pasaran Jawa.  

Hari masehi meliputi hari Minggu, Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan  Sabtu. Untuk hari pasaran jawa adalah meliputi Pahing, Pon, Wage, Kliwon, dan Legi.

Dengan weton, seseorang dapat meramalkan berbagai hal seperti menentukan hari baik untuk melaksanakan  pernikahan, pindah rumah, dan lain sebagainya.

Tidak hanya untuk menentukan perhitungan hari baik , melalui weton juga dianggap dapat meramal masa depan, watak, jodoh, rejeki, usaha dan juga pekerjaan yang cocok dengan hari kelahirannya.

Untuk dapat diramal seseorang terlebih dahulu harus mengetahui weton dan neptu. \

Berikut ini adalah nilai neptu dari hari dan pasaran sesuai dengan primbon Jawa.

  • Senin neptunya 4
  • Selasa neptunya 3
  • Rabu neptunya 7
  • Kamis neptunya 8
  • Jumat neptunya 6
  • Sabtu neptunya 9
  • Minggu neptunya 5

Setelah mengetahui nilai neptu hari masehi, selanjutnya adalah menambahkan nilai neptu hari pasaran. Nilai neptu hari pasaran adalah sebagai berikut.

  • Pon neptunya 7
  • Kliwon neptunya 8
  • Pahing neptunya 9
  • Legi neptu 5
  • Wage neptunya 4

Kemudian setelah mengetahui weton dan neptunya, simak ramalannya berikut ini.

Neptu 7 Sifatnya Pendito Kang Lelaku

Mereka yang memiliki neptu kelahiran 7 ini memiliki sifat yang pemalas, suka bepergian, dan juga suka ingkar janji. Dan mereka yang memiliki neptu ini adalah orang yang lahir pada hari Selasa Wage.

Neptu 8 Sifatnya Lakuning Geni

Lakuning geni berarti seseorang tersebut memiliki karakter  pendedam, panas hati, dan sering bertengkar. Sedangkan mereka yang memiliki sifat yang negatif ini adalah orang yang lahirnya pada hari Selasa Legi dan Senin Wage.

Neptu 9 Lakuning Angin

Bagi mereka yang memiliki lakuning angin ini memiliki sifat mudah dipengaruhi orang lain, pendiam, lincah, dan konon mereka yang memiliki neptu sembilan ini kebal dengan guna-guna. Yang memiliki  weton adalah Senin Legi dan Minggu Wage.

Neptu 10 Berwatakan Pendhito Mbangun Teki

Mereka memiliki sifat tidak mudah marah, cerdas, suka memberikan nasihat kepada orang lain, namun tidak mau menerima kritikan orang lain. Pemilik weton ini adalah Minggu Legi, Jumat Wage, dan Juga Selasa Pon.

Neptu 11 Lakuning Setan

Meskipun merupakan sosok pemberani, neptu ini tidak bisa dijadikan pemimpin, karena mereka berkarakter plin plan. Neptu 11 dimiliki oleh  Jumat Legi, Selasa Kliwon, Rabu Wage, dan Senin Pon.

Neptu 12 Lakuning Kembang

Neptu 12 ini dikenal rajin, penurut, pintar, dan juga sayang dengan teman-temannya. Pemilik weton ini adalah Selasa Pahing, Rabu Legi, Senin Kliwon, Kamis Wage, dan Minggu Pon.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Neptu 13 Lakuning Lintang

Sifat pemilik neptu 13 ini adalah mempesona, sangat baik, lemah lembut, dan juga memiliki jiwa petualang yang sangat tinggi. Yang temasuk dalam neptu 13  adalah hari Jumat Pon, Kamis Legi, Senin Pahing, Minggu Kliwon, dan Juga Sabtu Wage.

Neptu 14 Lakuning Rembulan

Orang dengan neptu 14 cenderung cerdas, berbakti, mudah bergaul, dan dapat menyelesaikan masalah. Pemilik weton ini adalah Rabu Pon, Minggu Pahing, Sabtu Legi, dan Jumat Kliwon.

Neptu 15 Lakuning Geni

Kamu bisa menemukan dengan neptu 15 ini pada mereka yang memiliki weton kelahiran Jumat Pahing, Kamis Pon, dan Juga Rabu Kliwon. Mereka yang memiliki weton serta neptu ini memiliki sifat pendendam dan amarahnya besar, serta tidak mudah untuk diperintah.

Neptu 16 Lakuning Bumi

Untuk mencari orang dengan sifat pemimpin yang baik, sopan santun, pemaaf , tidak mudah marah, dan memiliki banyak teman bisa ditemukan pada neptu 16.

Mereka yang neptunya 16 ini memiliki banyak sifat positif dibandingkan dengan negatifnya. Pemilik neptu 16 adalah kelahiran Rabu Pahing, Sabtu Pon, dan Kamis Kliwon.

Neptu 17 Lakuning Gunung

Mereka memiliki sifat yang baik, lambat, dan pendiam.  Neptu ini dimiliki mereka yang lahir pada hari Kamis Pahing dan Sabtu Kliwon.

Neptu 18 Lakuning Paripurna

Adapun mereka yang memiliki neptu paripurna yang nilainya 18 sifatnya suka akan kekuasaan, dan setiap apa yang dicita-citakan akan dikejar sampai didapatkan.

Dan untuk mereka yang memiliki neptu 18 adalah orang yang weton kelahirannya hari sabtu pahing.

Diatas adalah penjelasan terkait watak dan karakter yang dimiliki setiap neptu dari weton kelahiran pada primbon jawa.

Perlu diingat bahwa weton adalah buatan manusia hingga perlu dengan bijak menanggapinya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: