Tiga Anggota Polres Magelang Naik Pangkat

BNews–MUNGKID– Proses upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat tiga personil Polres Magelang berjalan sederhana pagi tadi (4/5/2020). Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Bhayangkara Mako Polres Magelang.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso, tiga personil dengan tetap menjaga jarak aman mengikuti upacara tersebut. Ketiga personil personil tersebut yakni AKP ke KOMPOL Angudi Sambodo, Iptu ke AKP Suharmanto , dan Aiptu ke Ipda Sumarno.

“Upacara kenaikan pangkat yang kita laksanakan seperti sekarang ini merupakan bagian dari pembinaan personel Polri. Tentunya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan penghormatan dalam pemberian kepangkatan efektif terakhir,” katanya.

Diungkapkannya, hal itu karena jasa-jasa personil dalam melaksanakan pengabdian dilingkungan Polri dengan loyalitas dan dedikasi tinggi berkesinambungan dan tidak terputus putus. “ Kepangkatan diberikan maksimal selama satu sampai tiga bulan sebelum melaksanakan pensiun atau berakhir masa dinas dari kepolisan,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, kenaikan pangkat pengabdian merupakan suatu anugerah bagi personel yang menerimanya. Namun hanya dapat diberikan kepada personel Polri yang telah memenuhi persyaratan.

“Persyaratan tersebut antara lain memiliki tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya, Masa dinas dalam pangkat 2 tahun.  Selama mengabdi di kepolisan secara berturut turut tidak terputus belum pernah melakukan pelanggaran atau menerima skumplin dari ankum serta telah mendapatkan penilaian dari pimpinan,” paparnya.

Pungky mengharapkan ketiga personil tersebut kelak saat purna tugas atau pensiun dan kembali ke masyarakat untuk tetap menjalin silaturohmi. “Jangan lupa bersyukur kepada Tuhan YME dan selalu memohon bimbingan dan lindungannya. Semoga upacara ini dapat menjadi motivasi dan suri tauladan bagi personel Polres Magelang lainnya,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: