Tiga Hari Warga Magelang Tak Kunjung Ditemukan Setelah Hilang di Pantai Pasir Kebumen

BNews—KEBUMEN—Seorang warga bernama Nugroho, 50, Dusun Perebutan, Desa Gulon, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang tersapu gelombang area pemancingan Karangjengking, Pantai Pasir, Kabupaten Kebumen pada Senin (15/6/2020). Namun hingga hari ketiga ini belum juga ditemukan.

Tim Sar gabungan pun sejak hari Senin langsung mencari korban. Namun terkendala lokasi pencarian yang luas bahkan ada tebing yang curam kemudian kondisi ombak yang berubah-ubah.

”Pencariannya di bagi dua yaitu SRU (SAR Rescue Unit) darat dan Laut,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya.

SRU Darat, lanjutnya, dibagi di beberapa titik untuk melakukan penyisiran. Yakni dari lokasi kejadian ke arah barat dan timur sejauh 500 meter dan pemantauan dari atas tebing di sekitaran tempat kejadian tepatnya Pantai Karang Penganten, Pantai Surumanis, Pantai Srati Pecaron dan Bukit Silayur.

”Untuk pencarian lewat laut dengan menggunakan perahu Jukung Katir sebagai akses masuk lewat Pantai Menganti guna penyisiran di sekitaran tempat kejadian dengan radius 1 Nouticle Mil kearah barat dan timur dari lokasi kejadian,” jelas Sidakarya.

Sedangkan, SAR Gabungan tersebut terdiri berbagai pihak terkait. Seperti Basarnas kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polsek Ayah, Koramil Ayah, Pos AL Logending, Satpol Air Kebumen.

Kemudian BPBD Kebumen, SAR Lawet Perkasa, Tagana Kebumen, Banser Kebumen, Gertak’s Kebumen, MTA Kebumen, SAR Elang Perkasa, Cilacap Rescue, Nelayan sekitar dan Keluarga Korban.

Loading...
Download Musik Keren Disini

Tambah Sidakarya, peristiwa terjadi hari Senin sekitar pukul 17.15 WIB. Ketika itu korban bersama seorang temannya sedang memancing, kemudian datang gelombang tinggi.

”Langsung menghantam kedua orang tersebut. Satu orang berhasil selamat namun satu lainnya tenggelam dan saat ini masih tahap pencarian,” pungkasnya. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: