Tiga Kepala Dinas Dan Badan Di Kabupaten Magelang Resmi Dilantik

BNews–MAGELANG– Tiga pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Magelang dilatik dan diambil sumpah janji oleh Bupati Zaenal Arifin. Pelantikan tersebut dilaksanakan dan disaksikan secara virtual dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Kamis (1/4/2021).

Zaenal Arifin mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan bagian dari upaya penyegaran organisasi dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan. Dan hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, guna mewujudkan optimalnya kinerja Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan publik.

Meskipun masih dalam masa Pandemi Covid-19, Zaenal melantik tiga pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang. Dimana ketiga pejabat yang dilantik telah melewati proses dan tahapan seleksi terbuka dengan berbasis prinsip merit system; yakni sesuai dengan apa yang telah digariskan dalam Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 52/2020; tentang pelaksanaan pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah.

“Dengan mekanisme tersebut, saya optimis proses pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang secara yuridis; telah memenuhi norma perundang-undangan yang berlaku dan terpilih pejabat yang memiliki kompetensi sesuai standar kompetensi jabatan yang telah ditetapkan,” kata, Zaenal.

Adapun tiga pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang yang dilantik antara lain; Labbaika Nugroho jabatan lama sebagai Camat Muntilan kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Kemudian, M Taufiq Hidayat jabatan lama sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada Sekretariat Daerah; kini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda).

Dan Edi Wasono jabatan lama sebagai Kepala Bagian Hukum pada Sekretariat Daerah; kini menjabat sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Pada kesempatan yang sama, Zaenal juga menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama pada Bappeda dan Litbangda, BPBD dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, merupakan bukti keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang dalam merespon isu dan permasalahan aktual yang pada saat ini berkembang.

Diantaranya, masih tingginya ancaman bencana di Kabupaten Magelang seperti angin puting beliung, fluktuatifnya aktivitas Gunung Merapi, banjir dan tanah longsor serta potensi bencana yang lain, memerlukan mitigasi dan penanganan bencana yang sistematis, efektif serta mampu meminimalkan dampak dan risiko bencana.

Selain itu Pandemi Covid-19 yang telah berdampak besar terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat; perlu terus mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Daerah. Sehingga Pemerintah Daerah akan terus hadir; agar warga masyarakat Kabupaten Magelang bisa tetap terberdayakan, tetap produktif, tetap sehat dan tetap sejahtera.

“Saya berharap agar para pejabat yang hari ini dilantik agar bisa menjadi teladan bagi jajaran di bawahnya; dalam menunjukkan karya nyata dan kinerja terbaiknya di tengah pandemi. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan tunjukkan semangat kegotongroyongan dalam membangun dan mensejahterakan warga masyarakat Kabupaten Magelang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: